13 / 02 / 2019 11:32:08

Rakor Pemuda dan Olahraga Tahun 2019 Resmi Digelar

Posting : 13 / 02 / 2019 11:32:08 - Oleh : Admin

Dalam upaya meningkatkan sinkronisasi, efektifitas dan harmonisasi program kegiatan dan kajian penyelenggaraan pelayanan Kepemudaan dan Keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemuda dan Olahraga tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Penginapan Seroja Kelurahan Soasio, Selasa (12/2) siang.

Kegiatan yang dihadiri 30 peserta yang terdiri dari 18 perwakilan Organisasi Kepemudaan dan 12 perwakilan Cabang Olahraga ini menghadirkan pembicara dari KONI Kota Tidore Kepulauan, KNPI dan para Kepala Bidang teknis, dan dibuka secara resmi oleh Kadispora Tidore, Ali Dukomalamo.

Ali Dukomalamo dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan prestasi olahraga dan pembangunan kepemudaan di Kota Tidore Kepulauan bukan hanya slogan diatas kertas, namun lebih dari itu dibutuhkan kerja keras dan koordinasi intens antara organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan klub-klub olahraga dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, agar dapat mensinkronkan program dan kegiatan sehingga menjadi program yang terukur, terencana, terpadu dan bebar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kata Ali

Untuk itu Ali Dukomalamo mengajak seluruh komponen di negeri ini teristimewa para pemuda yang tergabung dalam OKP maupun klub-klub olahraga agar bersungguh-sungguh untuk memajukan dan mengembangkan prestasi daerah kedepan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Dispora, Umar Zen dalam laporannya mengatakan Rakor ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama Dispora dengan lembaga kepemudaan dan keolahragaan. Selain itu untuk menjabarkan program kerja Dispora dalam mewujudkan tujuan dan sasaran daerah di bidang Pemuda dan Olahraga.

Dari hasil Rakor yang berlangsung selama satu hari ini, para peserta yang terbagi dalam dua komisi berhasil menelurkan 21 point rekomendasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga yang terdiri dari Komisi Olahraga 6 point dan Komisi Kepemudaan 15 point. Dari keseluruhan rekomendasi ini secara umum yang menjadi persoalan pokok kepemudaan dan keolahragaan adalah Sarana dan prasarana yang masih sangat dibutuhkan.

Bagikan :