14 / 01 / 2019 06:37:23

Walikota Lepas Purnabhakti Guru Se-Pulau Tidore Tahun 2018

Posting : 14 / 01 / 2019 06:37:23 - Oleh : Admin

Sebanyak 18 orang guru yang terdiri dari pengawas 1 orang, Kepala Sekolah 6 orang, Guru 9 orang, Staf Pengawas 1 orang dan Petugas Sekolah 1 orang yang akan memasuki masa Purnabhakti, dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Sabtu (12/1) pagi. Acara pelepasan Purnabhakti sesuai Surat Keputusan Ketua Solidaritas Guru TK/SD se-Kota Tidore Nomor : 051/Kpts/Sol.guru/2018 tentang Penunjukan Kecamatan Tidore Selatan sebagai Panitia Penyelenggara Pelepasan Purnabhakti Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga TK/SD se-Pulau Tidore Tahun 2018, yang digelar oleh Keluarga Besar Solidaritas Guru TK/SD se-Pulau Tidore ini dilaksanakan di Pendopo Arena Budaya Open Space Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan Capt.H.Ali Ibrahim,MH dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak dan Ibu Guru atas pengabdian yang telah diberikan selama ini terutama selama menjalani tugas untuk mendidik anak-anak dalam mengisi Pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. Selamat memasuki masa Purna tugas yang saat ini telah menjalani masa pensiunnya. Semoga masa Purnabhakti ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita.

Ali juga menambahkan menjadi pensiunan tidak perlu disesali. Justru dengan menjadi pensiunan orang memiliki kesempatan untuk membangun hidup baru tanpa mengandalkan sesuatu dari Negara. Pelepasan Purnabhakti ini memiliki momentum yang harus dijaga makna dan nilainya. Jasa Guru dalam pembangunan Bangsa dan Negara sangat besar, bahkan tidak dapat dibandingkan dengan profesi apapun di dunia ini, tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pelepasan Purnabhakti, Umi Azis,S.Pd Dalam laporannya mengatakan kegiatan ini mengambil tema “Pelepasan Purnabhakti Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Penjaga Sekolah TK/SD se-Pulau Tidore Tahun 2018 kita tingkatkan Solidaritas dan mempererat hubungan silahturahim untuk meningkatkan kompetensi Guru”.

Di kesempatan yang sama pengantar kata Ketua Solidaritas Guru Se-Pulau Tidore, Iskandar Habib,S.Pd, menyampaikan bahwa pelepasan Purnabhakti ini nantinya juga akan dialami setiap guru dimana suatu saat nanti setiap guru akan memasuki usia pensiun dan akan diantarkan untuk kembali ke tengah keluarga dan masyarakat.

Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini diwarnai dengan penyampaian pesan dan kesan, untuk para Purnabhakti diwakili Rustam Sinen,S.Pd menyampaikan jangan pernah abaikan tugas dan tanggung jawab kita sebagai guru, karena dengan sistem pembelajaran yang baru ini apabila lalai dalam sekejap maka sirnalah segala-galanya, dan jangan pernah bosan untuk selalu belajar dan mengasah potensi dininya karena tanpa kualitas guru tak mungkin menghasilkan generasi muda yang cerdas, sedangkan pesan dan kesan untuk solidaritas guru diwakili Hajar Hasan,S.Pd,SD, Selain itu para Purnabhakti ini juga memperoleh cenderamata yang diberikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan.

Pelepasan Purnabhakti ini dihadiri Forkompinda, Ketua TP PKK Kota Tidore, Pimpinan SKPD, mewakili Kapolres Tidore Tidore Selatan, serta para Guru se-Pulau Tidore.

Bagikan :