31 / 12 / 2018 07:01:46

Sambut Tahun 2019, Pemkot Gelar Tidore Berdzikir

Posting : 31 / 12 / 2018 07:01:46 - Oleh : Admin

Berkenaan dengan berakhirnya Tahun 2018 dan memasuki Tahun 2019 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama PHBI, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita Kota Tidore, BKMT, dan Majelis Hajjatunisa Kota Tidore  menggelar acara Tidore Dzikir yang berlangsung di Pendopo Arena Budaya, Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore, Rabu (26/12) Pagi.

Kegiatan Tidore Berdzikir dihadiri, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Forkompinda, Sekretaris Daerah Thamrin Fabanyo, MTP, Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan, , Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Mejelis Ta’lim, Imam Syara serta pegawai di lingkup pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Lantunkan ayat-ayat suci AlQur’an oleh qoriah terbaik Hj Jihadia Badar mengawali rangkaian acara Tidore Berdzikir yang dipandu oleh Al-Ustad H. Saleh Sakola, dan An Im Fatah’na serta Pembawa Hikmah H.Hidayatussalam Sechan.

Pada Kesempatan tersebut H.Hidayatussalam Sechan dalam tausiahnya menyampaikan bahwa momentum pergantian tahun perlu dijadikan sebagai ajang untuk mengevaluasi diri agar apa yang dilakukan di tahun 2018 nanti lebih baik dari 2019.

H.Hidayatussalam Sechan juga berpesan agar selalu ingat pesan Nabi Muhammad SAW dengan selalu ingat dan pergunakan lima perkara sebelum datang lima perkara. “Pergunakan masa hidupmu sebelum datang masa matimu, pergunakan masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, pergunakan masa senggangmu sebelum datang masa sempitmu, pergunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu, dan pergunakan masa kayamu sebelum datang masa miskinmu,” ungkap H.Hidayatussalam Sechan seraya mengutip pesan Nabi.

Sementara Walikota Capt H.Ali Ibrahim dalam sambutanya mengatakan kita semua patut bersyukur karena sepanjang tahun 2018 hingga akhir Desember ini,kondisi daerah kita tetap dalam suasana aman dan damai, serta terhindar dari bencana dan musibah. kita juga merasakan bersama suasana kehidupan kemsyarakatan, keagamaan dan sosial juga berkembang dengan baik, yang ditandai dengan keharmonisan dalam kehidupan masyarakat.

Ali juga berharap agar suasana yang kondusif ini terus terpelihara oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan budaya dan perilaku saling menghormati antar satu sama lain. antara masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung untuk memajukan daerah kita, sehimgga kehidupan kita kan menjadi lebih baik, aman tenang dan sejahtera hingga memasuki tahun baru 2019 nanti. 

Bagikan :