31 / 12 / 2018 06:33:07

Rurusaya Open Tournament X Tahun 2018 Resmi Ditutup

Posting : 31 / 12 / 2018 06:33:07 - Oleh : Admin

Setelah dibuka sejak tanggal 17 Nopember 2018 lalu, Tournament Sepakbola Gawang Sedang Rurusaya Open Tournament (Ropment) X Tahun 2018 resmi ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, SE, Senin (24/12) di lapangan Sepakbola Banau Jaya Kelurahan Jaya Kecamatan Tidore Utara.

Penutupan yang diawali dengan pertandingan Grand Final antara Fc. Gurua dari Kelurahan Gurabunga berhadapan dengan Fc.Wali dari Kelurahan Rum Balibunga. Pertandingan Grand Final yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Senin,SE ini, Fc. Gurua keluar sebagai Juara Rurusaya Open Tournament setelah mengalahkan Fc. Wali dengan skor akhir (5-4) melalui drama adu penalty.

Pada kesempatan tersebut Wawali Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para Pemuda, Pelajar, Panitia pelaksana serta warga masyarakat Kelurahan Jaya dan juga kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian menyukseskan Rurusaya Open Tournament ke-X sejak Pembukaan hingga Penutupan berlangsung aman, lancer dan sukses.

Untuk itu, Muhammad Senin berharap jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun bijak dan saling menghargai, jauhi sifat dan sikap dendam agar kebersamaan sesame terus terjaga. Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silahturahim dan saling menghargai antara sesama. “Marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai Olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat” lanjut Muhammad Senin.

Sementara Ketua Panitia Sudirman Jumadil dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Rurusaya Open Tournament ke-X dengan tujuan menghimpun dana guna untuk pembangunan Mesjid At-Taqwa Kelurahan Jaya dan sarana prasarana Lapangan Sepakbola dan juga dengan harapan manghidupkan kembali persepakbolaan serta mempererat tali persaudaraan generasi muda se-Kecamatan Tidore Utara khususnya dan Kota Tidore pada umumnya. Untuk itu kami atas nama panitia patut berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada manager club, serta para pemain club-club yang telah berpartisipasi dalam Rurusaya Open Tournament ke-X Tahun 2018.

Turut hadir  Pimpinan Forkompinda, Unsur Muspida, Kapolres Tidore Utara, Camat Tidore Utara, Kepala Kelurahan Tidore Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat.

 

Bagikan :