19 / 12 / 2018 12:16:02

Walikota Serahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Kepada 5 OPD

Posting : 19 / 12 / 2018 12:16:02 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE disela-sela apel pagi, Senin (17/12) menyerahkan piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi kepada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pendorong nilai sehingga Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih anugerah Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan predikat Kepatuhan Tinggi dengan nilai rata-rata 86,47.

Berdasarkan surat Ombudsman Republik Indonesia Nomor 2613/ORI-SRT/XII/2018 Perihal penilaian kepatuhan standar pelayanan publik orangisasi perangkat daerah yang masuk zona hijau dan menjadi pendorong nilai unutk Kota Tidore Kepulauan adalah Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Walaupun apel pagi diguyur hujan dan hanya diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada lima OPD namun semangat pegawai menghadiri apel pagi tetap tinggi terbukti dari banyaknya pegawai yang ikut menyaksikan penyerahan tersebut.

Pada apel pagi tersebut juga disampaikan hasil capaian Kota Tidore Kepulauan atas parameter kepedulian akan Hak Asasi Manusia pada tahun 2017 dengan kriteria Peduli Hak Asasi Manusia sesuai dengan surat dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tertanggal 4 Desember 2018 dengan parameter Penilaian pada Kelompok Hak, Hak atas Kesehatan diberikan kepada Dinas Kesehatan, Hak atas Pendidikan oleh Dinas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hak Atas Kependudukan olewh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Hak Atas Pekerjaan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hak atas Perumahan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman, Hak atas Lingkungan yang Berkelanjutan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Walikota mengatakan piagam penghargaan yang diberikan kepada OPD merupakan penghargaan atas nilai yang dicapai oleh OPD-OPD tersebut sehingga menjadi pendorong nilai bagi Kota Tidore Kepulauan. Ali berharap kedepan hal ini bisa menjadi penyemangat buat OPD yang belum berhasil agar kedepan lebih berusaha meningkatkan kualitas standar pelayanan publik.

Tak lupa Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pegawai Kota Tidore Kepulauan atas prestasi yang telah diraih Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dibawah pimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen selama kurang lebih dua tahun dan akan memasuki tahun ketiga Ali berharap prestasi yang ada semakin ditingkatka.

Ali juga mengingatkan kepada pimpinan OPD agar tugas atau kegiatan dalam tahun ini segera diselesaikan dan rencana kegiatan tutup tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019, Ali meminta untuk semua kerja dengan maksimal.

Bagikan :