17 / 12 / 2018 13:05:03

Walikota Resmi Buka Ekstra Kurikuler Bidang Pramoni Tahun 2018

Posting : 17 / 12 / 2018 13:05:03 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH secara resmi membuka Kegiatan Ekstra Kurikuler Bidang Pramuka Olahraga dan Seni (Pramoni) Tahun 2018 SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan di Taman Siswa Kelurahan Tuguwaji, Kamis (13/12) malam.

Dalam sambutannya, WalikotaAli Ibrahim mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti Kepramukaan, Olahraga dan Seni memberikan harapan, bahwa suasana belajar di sekolah ini juga kondusif bagi peningkatan aktifitas luar ruang dan peningkatan prestasi.

Dikatakan, dengan predikat sebagai Sekolah Berstandar Internasional, Kepala Sekolah bersama Dewan Guru wajib bekerja keras dan berinovasi untuk terus menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik baik akademik maupun non akademik. Untuk memenangkan persaingan di era globalisasi ini, memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu  fokus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta aksesbilitas pendidikannya. Karena tuntutan masyarakat, nasional dan global akan kualitas sumber daya manusia.

Walikota juga mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai orang lain.

Pada kesempatan tersebut juga, Walikota Ali Ibrahim menghimbau kepada segenap Panitia, para Guru dan Orang Tua bersama masyarakat sekitar untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Sementara dalam laporanKetua Panitia, Nurlaila Yusuf mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan Pramoni ini adalah untuk memberi kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kemampuan, bakat dan minat peserta didik dalam meraih prestasi. Juga untuk menumbuhkan kreatifitas, dan kemandirian peserta didik. Selain itu,  untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahim antar siswa maupun antar sekolah.

Kegiatan Pramoni berlangsung dari tanggal 13 Desember hingga 16 Desember 2018, yang diikuti 514 orang yang dibagi dalam 20 regu.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim diminta untuk menceritakan sepenggal kisah perjalanan hidup dari semenjak di bangku SD hingga sekarang, serta prestasi yang sudah diraih oleh Walikota, tujuannya adalah untuk memotivasi para siswa yang mengikuti kegiatan Pramoni Tahun 2018.

Bagikan :