12 / 12 / 2018 07:46:59

DWP Kota Tidore Kepulauan Peringati HUT Ke-19

Posting : 12 / 12 / 2018 07:46:59 - Oleh : Admin

Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi yang dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik, benar-benar dapat mewujudkan peran, tugas dan pengabdiannya, sehingga dapat membawa manfaat yang nyata bagi anggotanya maupun bagi masyarakat bahkan bagi bangsa dan negara. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Thamrin Fabanyo dalam sambutannya saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-19 DWP Kota Tidore Kepulauan, yang dilaksanakan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Kepuluaan, Selasa (11/12).

Selain Sekda Ir. Thamrin Fabanyo, acara tersebut juga dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Wanita Se Kota Tidore, Para Assisten, Staf Ahli, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutannya Thamrin Fabanyo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, yang selama ini telah banyak mengambil peran penting dan strategis dalam upaya mendukung tugas-tugas suami sebagai aparatur sipil negara.

Tak lupa, Thamrin Fabanyo juga berharap, melalui momentum HUT ke-18 ini, agar Darma Wanita Persatuan dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri, dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, serta benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh.

Ketua Umum DWP  Wien Ritola Tasmaya, dalam sambutannya dibacakan oleh Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan Salma Thamrin, mengatakan dengan usia yang bertambah Dharma Wanita persatuan yakin dab optimis bahwa membangun Organisasi yang lebih modern dan prefeksional disertai program-program pembangunan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkipra secara aktif dalam memberikan konstribusi pemikira, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan Nasional Indonesia, Negara yang kita cintai ini.

 Dharma Wanita Persatuan dalam posisi sebagai Mitra Kerja Pemerintah, maka dalam rangka memperingati HUT DWP ke-18 ini akan mendukung program kerja pemerintah seperti '' Sosialisasi Kartu Indonesia Pintar dan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dimana program-program Pemerintah tersebut sangat erat kaitannya dalam mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat, " Kata Wien Ritola Tasmaya

 Penasehat DWP Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad menyampaikanPeringatan Hari Ulang Tahun ini merupakan suatu tantangan yang menarik untuk menguji sejauh mana peran serta manfaat Dharma Wanita Persatuan di tengah masyrakat Kota Tidore kepulauan, sekaligus momentum memperkuat setiap lini organisasi, memberdayakan kembali setiap gugus organisasi untuk mencapai kinerja yang optimal di tengah kondisi lingkungan dan problem pembangunan yang semakin kompleks.

Di akhir acara dilanjutkan dengan Potong Tumpeng dan Kue Ulang Tahun oleh ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua dan Wakil Penasehat DWP Kota Tidore Kepulauan di dampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

 

Bagikan :