10 / 12 / 2018 07:01:38

Wakil Walikota Hadiri Upacara Pelantikan DPK KNPI Se Kota Tidore Kepulauan

Posting : 10 / 12 / 2018 07:01:38 - Oleh : Admin

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menghadiri Upacara Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (8/12) malam kemarin.Dalam kesempatan ini, Ketua DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar  melantik sebanyak 8 DPK se Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota, Muhammad Sinen dalam sambutannya mengharapkan kepada jajaran DPK KNPI yang baru dilantik untuk menunjukkan komitmen bersama membangun organisasi dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam rangka mensukseskan berbagai program pembangunan. Selain itu juga membantu mensukseskan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

Muhammad Sinen juga mengharapkan DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan bersama jajaran DPK-nyauntuk merumuskan program-program kerja yang dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan. Dan yang paling penting mampu berinovasi mendorong terciptanya lapangan kerja bagi Pemuda dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar dalam sambutannya mengatakan bahwa jajaran DPK yang dilantik ini merupakan pilihan yang memiliki kapasitas kapabilitas dan integritas yang terseleksi dengan ketat melalui musyawarah Kecamatan. Oleh karena itu jajaran DPK haru mampu memotivasi dan memberikan optimisme kepada kaum muda di Kota Tidore Kepulauan.

Muhammad Abubakar menambahkan bahwa Pelantikan DPK ini juga dirangkaikan dengan agenda Pencanangan Gerakan Pemuda Pengawal Pemilu yang diinisiasi oleh DPD KNPI bekerjasama dengan KPU dan BAWASLU Kota Tidore Kepulauan.

Dari kegiatan ini diharapkan agar pemuda dapat turut serta dalam mengawasi, mendampingi maupun memfasilitasi setiap permasalahaan yang ditimbulkan dalam proses Pemilu, terutama pada isu-isu pelanggaran Pemilu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Pungkasnya.

DPD KNPI juga telah melakukan kerjasama dengan KPU dan BAWASLU Kota Tidore Kepulauan dalam rangka pencanangan Pemuda Pengawal Pemilu 2019. Pencanangan ini dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh jajaran DPD KNPI Kota Tidore Kepulauan bersama DPK dari 8 Kecamatan, Komisioner KPU dan Ketua BAWASLU serta Pengurus OKP se Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan jalan sehat tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan naskah kerjasama antara KNPI, KPU dan BAWASLU Kota Tidore Kepulauan dan dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Halil Ahmad pasa Sabtu (8/12) pagi

 

Bagikan :