10 / 12 / 2018 06:58:38

Wakil Walikota Hadiri Perayaan Natal GMIH Maranatha Lola

Posting : 10 / 12 / 2018 06:58:38 - Oleh : Admin

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, SE, Jumat (7/12) malam menghadiri Perayaan Natal Jemaat GMIH (Gereja Masehi Injil di Indonesia) Maranatha Lola, yang dilaksanakan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Desa Lola Kecamatan Oba Tengah.

Perayaan Natal yang berlangsung penuh suka cita tersebut tidak hanya dihadiri oleh Jemaat yang ada di Desa Lola tetapi juga seluruh Jemaat yang berasal dari berbagai Desa di daratan Oba Tengah dan Oba Utara.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Sinen menyampaikan bahwa, kita harus bersyukur, rangkaian perayaaan Natal tahun ini, yang diselenggarakan di berbagai tempat, dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai. Suasana yang kita bangun dari rasa saling percaya, dan kehidupan yang makin harmonis di antara kelompok masyarakat. Suasana yang memperkuat solidaritas dan toleransi. Dan suasana yang tercipta dari kehidupan antar umat beragama yang saling menghormati dan saling menghargai.

“Kita menyadari bahwa rasa saling percaya dan harmoni antar kelompok dan golongan masyarakat, merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tenteram dan dama”, ujar Muhammad Sinen.

Kita menyadari pula, bahwa masyarakat Kota Tidore Kepulauan adalah masyarakat yang majemuk. Yang memiliki keragaman agama, suku, etnis, daerah asal, serta bahasa dan budaya lokal. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kecuali kita membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

Dikatakan, kemajemukan bangsa kita, harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Perbedaan agama dan juga paham keagamaan harus kita tempatkan sebagai sebuah keyakinan yang harus kita hormati dengan lapang dada. Kita tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain. Sudah saatnya kita membangun suasana keagamaan dengan penuh toleransi, saling menghargai, dan saling menghormati.

Wakil Walikota Muhammad Sinen juga berpesan, melalui momentum berbahagia ini GAMKI harus menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif, bertanggungjawab, serta memiliki sikap toleransi. GAMKI harus menjadi pelopor perdamaian di daerah, sebagaimana semangat Natal pada malam ini. GAMKI akan melakukan hal-hal istimewa bagi daerah ini.

Muhammad Senin mengatakan, Pemerintah sangat berharap dukungan seluruh komponen masyarakat terutama elemen pemuda untuk membantu mewujudkan visi “Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agromarine”.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Oba Tengah, sejumlah Pimpinan SKPD, Muspika Oba Tengah, Kepala Desa Lola, Ketua Pemuda Sinode GMIH serta Pengurus GAMK

Bagikan :