28 / 11 / 2018 06:36:10

Pemkot Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Tahun 2018

Posting : 28 / 11 / 2018 06:36:10 - Oleh : Admin

Revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang profesional; guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy yang dibacakan oleh Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke XXIV dan HUT ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2018  yang dipusatkan di Pendopo Arena Budaya (Open Space), Selasa (27/11).

Muhadjir Effendy mengajak kepada semua pihak untuk jadikan Hari Guru Nasional sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Hairun menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakan upacara puncak, panitia telah menggelar sejumlah kegiatan antara lain pertandingan Bulu Tangkis dan tenis meja antara Guru, Jalan Sehat, Literasi Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK/MA se Kota Tidore, pameran Expo, Penampilan gerak seniman masuk sekolah, serta Upacara bendera di setiap sekolah secara serentak tanggal 24-26 November 2018.

Dalam kesempatan ini, Walikota Tidore Kepulauan menyematkan Satya Lencana Karya Satya dan pemberian piagam penghargaan kepada 34 orang guru yang telah melaksanakan pengabdian masing-masing, 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun, serta pemberian beasiswa pendidikan kepada siswa yatim piatu oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan yang diserahkan langsung oleh Sulamah Ali Ibrahim selaku Penasehat Dharmawanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan. 

Walikota Tidore Kepulauan juga berkesempatan mengunjungi lokasi Pameran Expo Pendidikan yang digelar tepat di samping lokasi upacara didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, ,Unsur Muspida,  pimpinan SKPD, Pengurus PGRI dan Pimpinan BUMD. Walikota memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi bersama para guru dan siswa yang menjaga stand.

Bagikan :