28 / 11 / 2018 06:33:22

Kunker ke Oba Utara, Walikota Resmikan Gedung Serba Guna

Posting : 28 / 11 / 2018 06:33:22 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibraim, Selasa (27/11) sore, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Oba Utara. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pertemuan kedua sekaligus peresmian Gedung Serba Guna Sengkanaung Desa Akekulano dan Tugu Keserasian Esamoi Desa Bukit Durian.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Ali Ibrahim menyampaikan bahwa program Keserasian sosial merupakan satu program Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam penanganan masalah konflik sosial, dengan tujuan untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dam harmonis dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan, toleransi, saling menghargai, dan menghormati sehingga dapat membangun memantapkan dan mengembangkan serta memelihara kembali kehidupan bersama diantara masyarakat.

Lebih lanjut Ali Ibrahim  mengatakan, dengan adanya Forum Keserasian sosial Singkanau dan Esamoi diharapkan lebih berperan di masyarakat dalam upaya deteksi dini terhadap terhadap potensi kerawanan guna mencegah terjadinya konflik sosial.

“Saya harap semua warga sampai pada tingkat bawah dalam hal ini tingkat desa dapat hidup berdampingan yang dapat menunjang keharmonisan warga serta penanganan konflik harus lebih bersifat reaktif dan persial serta pendekatan pada kesejahteraan masyarakat” katanya.

Turut hadir sejumlah pimpinan SKPD, Camat Oba Utar, Muspika Kecamatan Oba Utara serta warga masyarakat.

Bagikan :