26 / 11 / 2018 14:12:48

Walikota Resmi Tutup GOT Ke-XXV Tahun 2018

Posting : 26 / 11 / 2018 14:12:48 - Oleh : admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Minggu (25/11) sore, secara Resmi menutup Gurabati Open Tournament (GOT) ke XXV Tahun 2018 yang bertempat di Stadion Gurabati Kecamatan Tidore Selatan. Turut Hadir dalam penutupan ini Anggota DPR RI Dr H. Ahmad Hatari , Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementrian Pemuda dan Olahraga Drs Teguh Rahardjo, Kapolda Maluku Utara, Kapolres Kota Tidore, Forkompinda Kota Tidore Kepulauan serta para Camat dan Lurah Kelurahan Tidore Selatan.

Acara Penutupan yang diawali dengan pertandingan Grand Final yang mempertemukan dua tim terbaik  yakni Ps. Ridho Pratama dari Kelurahan Tarau Kota Ternate berhadapan dengan Ps. Poram dari Kelurahan Mareku Kota Tidore Kepulauan, dimana Ps. Ridho Pratama Keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Ps. Poram dengan skor akhir (4-3) lewat drama adu pinalti. Dengan demikian tim yang berasal dari Kelurahan Tarau Kota Ternate ini mencatat sejarah untuk pertama kalinya menjuarai Gurabati Open Tournament.

Walikota Tidore dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara, baik itu juara I, II dan juara III, pemain terbaik, top skor dan lainnya untuk tim yang belum meraih juara saya juga mengucapkan selamat, karena telah turut memboboti dan menyemarakan tournamen ini serta Secara khusus saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati, Panitia Pelaksana, seluruh Masyarakat Kelurahan Gurabati dan aparat keamanan dari unsur Polri maupun TNI, atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung hingga berakhir aman, lancar dan sukses.

“Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama serta marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat”. Kata Ali

Dikesempatan yang sama Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kementrian Pemuda dan Olahraga Drs Teguh Rahardjo mengatakan dengan pergelaran kompetisi ini tentunya akan memberikan suatu motivasi dan juga bisa melihat potensi yang ada di Kota Tidore dan Kota Ternate.

Sementara ketua Panitia GOT Ke XXV Tahun 2018 Junaidi M Saleh mengatakan bahwa kepada semua Team peserta, pemain dan seluruh masyarakat pecinta sepak bola, mari kita bangun komitmen bersama bahwa dengan even ini perlu ditumbuhkan mental yang sportif.

“kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan tanpa arogansi etnis terlebih lagi fanatisme yang berlebihan sehingga merusak citra event ini untuk kedepannya”. Katanya

Selain itu Penyelenggaraan GOT Ke XXV Tahun 2018 ini berlangsung kurang lebih 25 hari dengan diikuti 22 team dan akhirnya pada pertandingan Grand Final ini yang keluar sebagai juara 1 adalah team terbaik dari Kota Ternate yakni Ridho Pratama dari Kelurahan Tarau berhak meraih Piala Tetap, Medali Emas dan Uang Pembinaan sebesar 60Juta serta memboyong Piala Bergilir Gurabati Open Tournamen, disusul Poram sebagai Runner Up yang mendapatkan Piala Tetap, Medali Perak serta Uang Pembinaan sebessar 35Juta, Sementara untuk juara tiga bersama berhasil diraih oleh Pusam dari Kelurahan Tomalou Kota Tidore Kepulauan dan Olympic Dari Gambesi Kota Ternate berhak atas Piala tetap serta uang pembinaan masing-masing 20Juta.

“Untuk Top Score GOT Ke XXV 2018 adalah Pemain dengan No Puggung 9 atas nama Chalil Prasti dari Poram Mareku berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5Juta sementara pemain terbaik Jatuh pada pemain dengan No Punggung 14 atas nama M. Jhifar Marsaoly dari Pusam Tomalou berhak mendapatkan uang pembinaan 2,5Juta”. Kata Junaidi

Bagikan :