21 / 11 / 2018 09:47:04

WALIKOTA DAN KAPOLRES GELAR RAPAT BAHAS PENUTUPAN GOT KE-XXV TAHUN 2018

Posting : 21 / 11 / 2018 09:47:04 - Oleh : admin

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Kapolres Kota Tidor Kepulauan AKBP. Dolly Heriadi, menggelar rapat terkait dengan persiapan penutupan Gurabati Open Tournament (GOT) yang ke-XXV Tahun 2018 bertempat di ruang rapat walikota, Senin (19/11) kemarin.

Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa Gurabati Open Tournament ke-XXV ini merupakan salah satu tournament bola kaki terbesar di Maluku Utara, sehingga akan menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikan setiap pertandingan.

Seperti yang sudah terjadi ditahun sebelumnya, setiap pertandingan final selalu berlangsung dengan meriah. Kemeriahan ini tentu saja memiliki resiko yang sangat tinggi apalagi tensi antara pemain dan supporter sangat tinggi sehingga dikhawatirkan mengakibatkan kericuhan. Oleh karena itu diharapkan pada GOT Ke-XXV ini dapat berjalan dalam keadaan nyaman, aman situasi dalam keadaan terkendali.

Senada dengan Walikota, Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP. Dolly Heriadi mengatakan bahwa secara global persepakbolaan Indonesia dalam skala nasional maupun  daerah terkadang terjadi konflik, oleh karena itu pada kegiatan GOT ke-XXV ini yang tiap tahunnya menjadi agenda PSSI berharap pelaksanaan pertandingan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Dalam hal ini, Polres Tidore telah menugaskan personil untuk melaksanakan pengamanan dari awal acara sampai dengan penutupan GOT ke-XXV nanti, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada penonton dan supporter tim yang berlaga di GOT ke-XXV ini agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan diingatkan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras apalagi membawa pada pertandingan berlangsung.

Ketua Panitia GOT ke-XXV, Junaidi M. Saleh menyampaikan bahwa kesiapan dari pihak panitia sudah dilaksanakan dari pembukaan sampai penutupan nanti, ini juga dibuktikan dengan diperketatnya keamanan yang bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI juga dari Panitia GOT ke-XXV, sehingga pada saat semi final yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 November 2018 dan final tanggal 25 November 2018 berjalan aman dan terkendali. Pada Final nanti, untuk tiket masuk dikenakan Rp. 0,- (gratis), tetapi sesuai dengan aturan panitia, tiket masuk tersebut akan dibatasi sampai 5000 orang.

 
Bagikan :