14 / 11 / 2018 12:07:56

WALIKOTA SERAHKAN DOKUMEN PENYATAAN PELEPASAN HAK TANAH KEPADA UP3 PT.PLN TERNATE

Posting : 14 / 11 / 2018 12:07:56 - Oleh : admin

Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dokumalamo dan Kepala Bidang Aset BPKAD Umar Abdurahman menyerahkan Dokumen Pernyataan Pelepasan Hak Tanah kepada Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT. PLN Ternate Awat Tuhulaola bersama Asmen SDM Unit Layanan Pelanggan (UP3) Saiful Ali, Asmen Perencanaan UP3 Maryudin Saleh dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Soasio Jasser Bahaweres bertempat di Ruang Kerja Walikota, Senin, (12/11)

Walikota dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih Kepada PT. PLN Ternate dan jajarannya dan juga kepada masyarakat Mare yang telah memberikan hibah tanahnya untuk pembangunan listrik PLN. Diharapkan pembangunan listrik yang ada di Pulau Maregam dan Mare Kofo Kota Tidore Kepulauan ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat setempat serta dengan adanya listrik yang masuk ke desa ini maka bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa tersebut. Pemerintah Daerah Tidore kedepannya akan berupaya untuk membuka akses jalan sehingga kesulitan- kesulitan selima ini bisa teratasi.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT. PLN Ternate Awat Tuhulaola dikesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tidore yang sangat mendukung pembangunan Listrik di Tidore dengan adanya penyediaan lahan seluas 80 mx 80 m untuk pembangunan jaringan listrik 20.000 votl dan jaringan listrik 220 volt serta untuk pengoperasian dan pemeliharaan jaringan listrik tersebut setelah beroperasi. Dengan adanya dukungan ini maka kondisi pembangunan sudah hampir rampung walaupun menghadapi kendala –kendala dalam prosesnya. Untuk itu diminta kepada Walikota Tidore untuk meninjau kembali ke lokasi pembangunan agar diketahui sejauh mana perkembangannya. Pembangunan Jaringan listrik diusahakan tahun 2019 sudah selesai tetapi di desa maregam diupayakan bisa beroperasi di bulan Desember 2018. Pembangunan jaringan listrik ini seluruh tenaga kerjanya diambil dari masyarakat setempat. Untuk mesin pembangkit listrik masih menunggu pengadaan secara nasional. Diharapkan Pemda Tidore bisa meminjamkan mesin listrik milik pemda ke PLN. Pembanguan Listrik di Pilau Maregam dan Marekofo ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya taman, fasilitas olahraga dan lainnya sehingga masyarakat disekitarnya bisa memaksimalkan fasilitas yang ada.

Bagikan :