29 / 10 / 2018 07:26:35

WALIKOTA RESMI BUKA GURABATI OPEN TOURNAMENT KE-XXV

Posting : 29 / 10 / 2018 07:26:35 - Oleh : admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim membuka secara resmi pembukaan Gurabati Open Tournament (GOT) yang ke XXV yang mengusung tema “Raih Prestasi Gemilang” yang diawali dengan pelepasan Balon Gas oleh WalikotaTidore Kepulauan yang bertempat di Stadion Gurabati, Sabtu (27/10) siang.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan seluruh pihak terkait atas segala dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kita semua dapat menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur beberapa waktu lalu dengan lancar, aman dan sukses.

Selain itu, Ali Ibrahim juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada generasi muda terutama pemuda di Kota Tidore Kepulauan, karena disela-sela peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 ini, Kota Tidore Kepulauan berhasil mencapai prestasi sekaligus meraih penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai “Kota Layak Pemuda 2018” yang akan menerima penghargaan tersebut dalam acara Malam Puncak Penganugerahan Kabupaten dan Kota Layak Pemuda 2018 pada hari senin 29 Oktober 2018 di Balai Samudra Jakarta.

Ali berharap suasana kebersamaan, saling menghargai dan saling baku dengar, tetap dijaga selama berlangsung hingga berakhirnya pertandingan jika muncul masalah agar segera diselesaikan secara bijak dan santun.

Dikesempatan yang sama Ketua Panitia Junaidi M. Saleh mengatakan bahwa kepada semua Team peserta, pemain dan para pecinta sepak bola mari kita bangun komitmen bersama bahwa dengan event ini perlu ditumbuhkembangkan mental yang sportif, kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan tanpa arogansi etnis terlebih lagi fanatisme yang berlebihan sehingga merusak citra event ini sendiri untuk itu mari kita sama-sama menjaga keamanan Gurabati Open Tournament dengan tidak membuat kekacauan ataupun kegiatan-kegiatanyang mengganggu jalannya kompetisi GOT ke XXV Tahun 2018 ini.

“Atas nama Panitia dan masyarakat Kelurahan Gurabati sangat berharap perhatian dari Gubernur Maluku Utara dan Walikota Tidore Kepulauan serta semua pihak terkait dalam rangka pengembangan Stadion Gurabati yang lebih representative sesuai standar Nasional” Ungkap Junaidi

GOT ke XXV ini diikuti oleh 22 team terbaik di Provinsi Maluku Utara dan Papua Barat yaitu 17 team dari Kota Tidore Kepulauan, 3 Team dari Kota Ternate, 1 Team dari Halmahera Tengah dan 1 Team dari Papua Barat.

Disela-sela pembukaan GOT ke XXV persembahan tarian kolosal, Opening Gurabati Open Tournament ke XXV Tahun 2018 oleh 100 orang Putra-putri terbaik Gurabati secara medley dengan Tema “Tidore Marasai”.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan antara juara bertahan Ps. Poram Mareku dari Kelurahan Mareku  vs Ps. Putra Samudra dari Kelurahan Tomalou dengan berahir 2-0 untuk kemenangan Ps. Poram Mareku.

Turut hadir dalam pembukaan GOT ke XXV ini Sekretaris Daerahh Kota Tidore Kepulauan M. Thamrin Fabanyo, Anggota DPR RI Dr H. Achmad Hatari, Anggota DPD RI Chaidir Djafar, Kapolda Maluku Utara, Kapolres Tidore Kepulauan, Forkompinda Kota Tidore Kepulauan serta para Camat dan Lurah Kelurahan Gurabati.

Bagikan :