24 / 09 / 2019 23:45:36

Pemkot Komitmen Majukan Pembangunan Daratan Oba

Posting : 24 / 09 / 2019 23:45:36 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berkomitmen untuk memajukan Kota Tidore Kepulauan khususnya pada Daratan Oba. Hal ini terungkap dalam arahan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim pada apel rutin Hari Senin (23/9) di halaman kantor walikota.

Capt. H. Ali Ibrahim menegaskan bahwa Pemerintah sangat serius dalam menangani masalah di Daratan Oba. sebagaimana diketahui khusus di Kecamatan Oba Selatan Walikota dalam kunjungan kerja beberapa waktu lalu mengakui prihatin dengan kondisi jalan yang ada di daerah tersebut.

“Apa yang terjadi di Oba Selatan bukan hanya tentang gambaran Oba Selatan saja tapi gambaran Kota Tidore Kepulauan secara umum, karena Oba Selatan adalah bagian dari Kota Tidore Kepulauan. Jadi permasalah di Oba Selatan akan selalu diprioritaskan” kata Capt. H. Ali Ibrahim dengan tegas.

Untuk membuktikan hal tersebut Walikota Tidore Kepulauan memberi bantuan-bantuan Peralatan Laboratorium Komputer, Tik dan Media Pendidikan kepada SMP 9 Lifofa, SMPN 19 Maidi, SMP Muhammadiyah 6, SMPN 2, SMPN 11, SPNF SKB.

Khusus untuk SMP N 9 Lifofa, SMPN 19 Maidi SMP. Muhammadiyah 6 di Trans Maidi Kecamatan Oba Selatan mendapatkan 22 Unit Laptop, 1 Unit Server, 1 buah Projektor dan 1 set Perangkat Jaringan dana ini berasal dari DAK Bidang Pendidikan Tahun 2019.

Tak hanya menyerahkan bantuan Capt. Ali Ibrahim dalam arahan juga mengungkapkan beberapa point penting yakni diantaranya tentang prestasi Kota Tidore Kepulauan dalam Laporan Keuangan, penghargaan berupa piagam dan plakat dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas nama Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilan Kota Tidore Kepulauan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama lima kali berturut-turut.

“Prestasi ini adalah prestasi bersama. Walikota, Wakil Walikota jajaran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama-sama dengan masyarakat Kota Tidore Kepulauan telah membuktikan bahwa kita masih soliduntuk melihat Kota Tidore Kepulauan yang terus lebih baik” Kata Capt. H. Ali Ibrahim pada saat menyerahkan piagam dari Menteri Keuangan kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. Asrul Sani Soleiman.

Tak hanya disitu Walikota juga sempat menyampaikan bahwa Kota Tidore Kepulauan pada tahun mendatang akan mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dimana bantuan ini banyak daerah yang menginginkan namun Tidore berhasil mendapatkannya. 

Bagikan :