23 / 09 / 2019 01:12:37

Meriahkan HUT TNI Ke-74, Walikota Terima Peserta Tidore Run

Posting : 23 / 09 / 2019 01:12:37 - Oleh : Admin

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 TA.2019 Komando distrik Militer (KODIM) Tidore menggelar kegiatan Tidore Run 10k dan 5k Open Tournament yang di terima oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim bertempat di Pantai Tugulufa, Minggu (22/9).

Dalam sambutan Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim mengatakan bahwa melalui momen yang berbahagia ini kepada para juara saya ucapkan selamat karena telah menunjukan bahwa saudara layak mendapat posisi terbaik setelah berjuang dilintasan dan kepada peserta yang belum memperoleh juara saya juga ucapkan selamat karena telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

“Saya berharap melalui momentum lomba lari 5k dan 10k semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat dan sebaliknya masyarakat pun semakin mencintai TNI” Tutur Ali Ibrahim.

Dan kepada KODIM 1505 selaku penyelenggaraan kegiatan saya juga sangat berharap even seperti ini dilaksanakan secara berkala setiap tahun agar kedepan dapat menjaring para pelari berbakat yang mampu berprestasi bagi Kota Tidore Kepulauan dalam berbagai kejuaraan olahraga, Tutup Ali Ibrahim.

Dalam sambutan Danrem 152/Baabulah Colonel.Infantri Endro Satoto mengatakan bahwa olahraga itu sangat penting dengan olahraga sehat fisik maupun sehat jiwa kita sehingga semua yang kita kerjakan kinerja kita pasti akan optimal dimanapun kita berkerja dan harapan saya kegiatan olahraga seperti ini bukan hanya hari ini tetapi di biasakan di wilayah Kota Tidore.

 “Kemudian kegiatan lari ini adalah rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke 74 TA.2019 dan juga banyak kegiatan yang kita lakasanakan di seluruh Wilayah Provinsi Maluku Utara yang contohnya Penghijauan, Bakti Sosial, Pelayanan Kesehatan, Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika, Tutur Endro Satoto.

Peserta yang mengikuti Tidore Run sebanyak 853 peserta yang terdiri dari kategori SMP, SMA, UMUM, TNI/POLRI dengan titik star di dua tempat yakni kategori SMP dan SMA dikelurahan Soadara  sedangkan kategori Umum di depan Mesjid Nurul Bahar Tomalou.

Turut hadir Kakanwil Kementrian Pertahanan Maluku Utara, Danlanal Ternate, Dandim Se Maluku Utara, Kapolres Kota Tidore Kepulauan.

 

Bagikan :