16 / 09 / 2019 03:04:46

Sepak Bola Gawang Sedang Maitara Cup II Tahun 2019 Resmi Berakhir

Posting : 16 / 09 / 2019 03:04:46 - Oleh : Admin

Sepak Bola Gawang Sedang Maitara Cup II Tahun 2019 resmi di tutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. SE yang bertempat di lapangan Bola Kaki Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (14/9).

Acara penutupan diawali dengan pertandingan Grand Final antara Brasilis Fc Vs Luken Stres Fc, dimana kedua Team  berasal dari Kelurahan Rum dan pertandingan ini dimenangkan oleh Luken Stres Fc dengan skor tipis 1-0. Pertandingan Grand Final ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD, Camat Tidore Utara bersama unsure MUspika Kecamatan Tidore Utara, Kapolsek Tidore Utara,  Kepala Desa Se Pulau Maitara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan Tokoh Perempuan.

Lewat kesempatan ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga Sepakbola merupakan sebuah media yang mempersatukan dalam berorientasi pada prestasi untuk mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat. Untuk itu marilah kita sama-sama kampanyekan olahraga yang akan membuat tubuh kita menjadi semakin sehat dan kuat terutama olahraga sepakbola, tanpa perlu memikirkan kalah atau menang karena hal tersebut sudah menjadi lumrah dalam sebuah pertandingan maka hal yang terpenting ialah kegunaan dalam  berolahraga untuk jiwa dan raga yang sehat. Seperti kata pepatah “ Didalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat ” Maka didalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat, dalam pemikiran yang sehat terdapat tindakan-tindakan yang positif, dan dengan tindakan yang positif akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, serta masyarakat kita lebih maju lagi tentunya untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang semakin hari semakin bagus dan semakin lebih maju.

 Muhammad Senin juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah bagaimana kita mampu meyatukan perbedaan kita maka dengan lewat olahraga ini kita dapat mengenal satu dengan yang lain sehingga silaturahim kita tidak pernah putus maka semakin banyak pemuda melakukan kegiatan-kegiatan olahraga pertanda bahwa Desa atau Kelurahan itu semakin baik karena pemuda semakin cerdas. Harapannya marilah kita jadikan pertandingan sepak bola ini sebagai olahraga yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat tali persaudaraan kita semakin kuat.

Sementara itu Ketua Panitia Nazarudin Jumati dalam laporannya menjelaskan bahwa Tournament ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pemuda di Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Tidore Utara khususnya dan Kota Tidore Kepulauan pada umumnya. Harapan kami bahwa tidak ada pemain saja yang saling kenal akan tetapi pendukung pun diharapkan bisa saling kenal, seabab dengan adanya saling kenal antara pemain dan pedukung yang satu denagan yang lain maka nantinya tali persaudaraan dan persatuan kita akan semakin kuat sehingga Kota Tidore yang kita banggakan ini menjadi kota yang aman dan nyaman.

Sepak BolaGawang Sedang Maitara Cup II Tahun 2019 kali ini di ikuti oleh 32 Team dan yang berhasil keluar sebagai Juara I yaitu Luken Stres Fc dari Kelurahan Rum, Juara II Brasilis dari Kelurahan Rum, Juara III Strak Fc dari Kelurahan Afa-Afa, dan Juara IV Hidayat Fc dari Desa Maitara Utara. Masing-masing Juara mendapatkan Bonus dan piala. Sedangkan untuk  Top Scor jatuh pada pemain dengan no punggung 5 Halim Ismail Barakati dengan jumlah gol 8.

Bagikan :