16 / 09 / 2019 02:23:52

Rakor Tim penanggulangan Inflasi Daerah Kota Tidore Kepulauan Resmi di Gelar

Posting : 16 / 09 / 2019 02:23:52 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat koordinasi tim penanggulangan inflasi daerah bertempat di ruang rapat Walikota, Rabu (11/9) siang.

Rapat dipimpin oleh Asisten Setda Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin dan dihadiri oleh Perwakilan bank Indonesia Maluku Utara, Pimpinan OPD terkait serta Badan Pusat Statistik Kota Tidore Kepulauan.

Asisten Setda Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin mengatakan rapat terkait inflasi ini rutin dilaksanakan setiap triwulan untuk mengetahui perkembangan inflasi di Maluku Utara khususnya kota tidore, sehingga dapat diketahui secara pasti inflasi melemah atau menguat serta mengetahui kondisi perekonomian di masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Sementara Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara, Ardian mengatakan terkait pertumbuhan ekonomi Maluku Utara tahun 2019 sebesar 7,49 %, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Sulampua (0,68%) dan Nasional (5,05%). Pertumbuhan ekonomi Maluku Utara juga tercatat sebagai yang tertinggi dibanding prvinsi lainnya di Sulampua pada triwulan II tahun 2019.

Untuk pertumbuhan ekonomi se Maluku Utara masih bergantung pada pertambangan, khususnya yang ada di Halmahera, sedangkan pertanian, perkebunan dan pariwisata nilainya masih belum signifikan. Oleh karena itu, dari Bank Indonesia mempunyai program dari tahun 2019 sampai 2020 ini untuk mencari pertumbuhan ekonomi baru khususnya dibidang pariwisata.

“Untuk itu selanjutnya kami dari Bank Indonesia akan mensupport untuk pertumbuhan pariwisata di maluku utara, khususnya di kota tidore kepulauan”,tutupnya.

 

Bagikan :