10 / 09 / 2019 07:22:59

Sekda membuka Rakor Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba yang dilaksanakan oleh BNN Kota Tidore Kepulauan

Posting : 10 / 09 / 2019 07:22:59 - Oleh : Admin

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepupauan  menggelar rapat koordinasi (Rakor) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Sinergitas Instansi Pemerintahan dan BNN Kota Tidore Kepulauan Dalam Upaya  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peradaran  Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2019.

Rakor tersebut dilangsungkan di Aula Penginapan Visal Kelurahan Gamtufkange Kota Tidore Kepulauan yang di buka dengan resmi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman, Selasa (10/9).

Asrul Sani Soleman dalam sambutannya mengatakan Sebagai daerah yang sedang berkembang, Kota Tidore Kepulauan memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi sehingga diperlukan kerjasama dari berbagai instansi secara komprehensif dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di daerah yang sama-sama kita cintai ini.

Asrul Sani juga menambahkan Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika saat ini telah menjadi persoalan serius tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala lokal di daerah termasuk di Kota Tidore Kepulauan. Secara Global ataupun Nasional, peredaran gelap narkotika dengan segala bentuk turunannya, modus penyeludupannya-pun begitu beragam, mulai dari penyeludupan melalui barang bawaan hingga dimasukkan ke dalam tubuh manusia.

“Oleh karena itu pentingnya pemberdayaan masyarakat bersama instansi pemerintah dalm program P4GN adalah dalam rangka mengkoordinasi seluruh komponen sumberdaya yang ada untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam rangka penanganan Narkoba yang meliputi aspek pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan”. Tutur Asrul.

Sementara Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan, Busranto Abdullatif mengatakan pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) juga bisa dimulai di instansi pemerintah. Berdasarkan amanat Instruksi Presiden dan Peraturan Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Menpan-RB, setiap Instansi Pemerintah wajib melaksanakan P4GN di lingkungannya masing-masing.

Turut Hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan,Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan serta Peserta Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Dalam Upaya  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peradaran Gelap Narkoba antara Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang dilakukan oleh masing-masing OPD yang secara simbolis diwakili Kadis Capilduk, Sunarya Saripan dan Kadis Lingkungan Hidup, Nurbaiti Fabanyo bersama BNN Kota Tidore Kepulauan.

Bagikan :