09 / 09 / 2019 07:20:50

Sekda membuka Konfercab ke 4 dan PKD ke 2 GP Ansor Kota Tidore Kepulauan

Posting : 09 / 09 / 2019 07:20:50 - Oleh : Admin

Melalui momentum pembukaan Konfrensi Cabang ke IV, diharapkan Gerakkan Pemuda Ansor menjadi Organisasi yang tidak hanya peduli terhadap eksistensi organisasi namun juga memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi masyarakat dan pemerintahan.

Demikian sambutan tertulis Walikota yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Soleiman pada saat mewakili Walikota membuka dengan resmi Konfrensi Cabang ke IV dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ke II Pimpinan Cabang Gerakkan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula Sultan Nuku, Senin (9/10).

Dalam sambutan tersebut juga juga bahwa Walikota menginginkan agar GP Ansor menjadi garda terdepan bagi Pemerintah menjaga keutuhan NKRI, kebhinekaan bangsa dan merupakan ujung tombak melawan paham-paham yang ingin mengganti ideologi dan merusak kebhinekaan bangsa.

Konfrensi Cabang ke IV telah memilih Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor yang lama, alias petahana yakni Soepriadi Syahbuddin kembali dipercaya untuk memimpin Ansor kedepan setelah mengalahkan 5 kandidat lainnya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ke II yang direncanakan pada hari Selasa dan Rabu (10-11 Oktober) di Pesantren Ome.

KH. Fatahna Jabir sebagai Ketua PC NU Kota Tidore Kepulauan mengatakan bahwa melalui kegiatan Konfrensi Cabang ini yang diadadakan oleh GP Ansor Tidore menjadi awal yang baik dan menjadi momentum untuk generasi muda Ansor dan Banser untuk bangkit kembali ditengah serangan bullying di media sosial.

Tak hanya diramaikan oleh 60 peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar namun kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PC NU Kota Tidore Kepulauan KH. An’Im Fatahna Jabir, Ketua PW GP Ansor Maluku Utara Salim Thalib dan Pengurus Pusat dan Salah Satu Instruktur Nasional Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor, Ahmad Yani.

Bagikan :