09 / 09 / 2019 01:29:34

Pemkot Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Posting : 09 / 09 / 2019 01:29:34 - Oleh : Admin

Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah/ 2019 Masehi, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tidore Kepulauan, Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore dan Baznas Kota Tidore menggelar Tausiyah, penyerahan Bantuan Pendidikan, bantuan berobat dan penyerahan bantuan kepada Guru-guru TPQ serta Pawai Obor.

Tausiyah dan penyerahan bantuan pada Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H dipusatkan di halaman Kantor Walikota dilanjutkan dengan Pawai obor yang dilepaskan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Yasin, Sabtu (7/9) malam. Dihadiri Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua DWP Nusaida Asrul Sani Soleman, Forkompinada, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Ketua Baznas, Ketua MUI, Pimpinan SKPD, Kepala Sekolah beserta Guru dan Siswa.

Dalam Sambutan Walikota Tidore yang dibacakan oleh Asisten Sekda Muhammad Yasin menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam imerupakan momentum yang tepat untuk bermuhasabah diri sejauh mana kita untuk berhijrah ke arah yang lebih baik. Dimana proses Hijrah merupakan momentum membangun kebersamaan dan persaudaraan demi menegakkan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

 Lebih lanjut Muhammad Yasin mengataka, menjaga dan meningkatkan Ukhuwah menjadi hal yang penting saat ini, karena ukhuwah memiliki pengaruh yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Mari kita rapatkan barisan dengan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan rasa pesaudaraan dengan sesama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika" Ajak Muhammad yasin.

Dikesempatan yang sama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe dalam Tausiyahnya mengatakan Tahun Baru Islam merupakan hari yang bersejarah bagi umat islam di seluruh penjuru dunia. Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah/2019 Miladiyah bukan sekedar mengenang parjalanan Rasulullah berpindah dari Mekkah ke Madinah tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam prilaku, Ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja kearah yang lebih baik.

Sementara Kepala Bagian Bina Kesejahteraan rakyat Sekda Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad dalam laporannya mengatakan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah/2019 Miladiyah bertujuan untuk menumbuhkan sikap sadar, ulet, berani dan pantang menyerah, pedulia antar sesama serta menegakan kebenaran sebagaimana diwariskan oleh Rasulullah SAW.

Bagikan :