06 / 09 / 2019 02:14:46

Sekda melepas Gudep SDN Ome ke Tingkat Nasional

Posting : 06 / 09 / 2019 02:14:46 - Oleh : Admin

Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleiman melepas rombongan Festival Penggalang ceria dan Lomba Gudep Unggulan Tingkat Nasional di ruang rapat Walikota, Kamis (5/9) pagi.

Asrul Sani Soleiman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kamabigus, Pembina, Guru dan Para Peserta Penggalang yang telah melaksanakan pembinaan khususnya kepramukaan didaerah Kota Tidore Kepulauan sehingga SDN Ome bisa terpilih mewakili Provinsi Maluku Utara ke even nasional. Ini juga merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

 Ia menambahkan agar membawa nama baik Kota Tidore Kepulauan, bersikap tegas dengan karakter kearifan lokal, berani dan mampu berkompetisi untuk menunjukkan kepaiwaian sebagai orang Tidore.

“Semoga pembinaan ini terus berlanjut sampai ke Sekolah Dasar lainnya sehingga kelak generasi muda dapat menopang indeks pembangunan manusia di Kota Tidore Kepualauan menjadi lebih baik”, kata Asrul Sani.

Ketua Rombongan, Suryani Abdullah dalam laporannya menyampaikan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menguatkan pembinaan tata kelola gugus depan yang berpangkalan di Sekolah Dasar untuk mendorong percepatan program penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik.

Festival Penggalang ceria dan Lomba Gudep Unggulan Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 8 September sampai dengan 13 September 2019 di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel, Jl. Babakan Tumas No.16 Desa Cikeas, Sukaraja Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Peserta yang mengikuti kegiatan festival penggalang ceria dan lomba gugus depan unggulan sebanyak 21 orang, diantaranya 1 Kepala Sekolah selaku Ka. Mabigus, 2 Pembina Putera, 2 Pembina Puteri, 8 anggota peserta putera dan 8 anggota peserta puteri.

Pelepasan  ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen oleh Sekretaris Kota Tidore Kepulauan selaku Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan kepada Suryani Abdullah selaku Ketua Rombongan Festival Penggalang ceria dan Lomba Gudep Unggulan Kota Tidore Kepulauan.

Bagikan :