05 / 09 / 2019 04:11:02

RaKor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Tidore Kepulauan Resmi Dibuka

Posting : 05 / 09 / 2019 04:11:02 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang di wakili Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad membuka secara resmi Rapat Kordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tidore Kepulauan dengan tema "Optimalisasi Peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Dalam Meningkatkan Cegah Dini, Tangkal Dini Terhadap Ancaman, Hambatan dan Gangguan Keamanan di Kota Tidore Kepulauan" bertempat di Penginapan Seroja, Rabu(4/9/2019).

Turut Hadir Jojau Kesultanan Tidore Amin Faruk, MUI Kota Tidore H. M Saleh Yasin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tidore Kepulauan dan Peserta Rapat Koordinasi.

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad mengatakan bahwa peran masyarakat sangat diperlukan guna mendukung atau membantu instrument negara dalam penyelenggaraan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana.

"Dengan kewaspadaan dini yang dimiliki masyarakat, diharapkan masyarakat dapat mengenali dan mengetahui sejak dini kemungkinan adanya faktor -faktor pemicu tanda-tanda terjadinya bencana dengan mengamati indikasi-indikasinya sehingga dapat dilakukan tindakan pencegahan sejak dini" Tutur Halil Ahmad.

Laporan Panitia yang dibacakan oleh Sekertaris Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan Husen Abas mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja FKDM dalam rangka mengantisipasi secara dini potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia dan tujuan terciptanya silahturahim, sinergitas antara pemerintah, FKDM, Tokoh Agama, ormas Tokoh Masyarakat agar dapat menciptakan Tidore Kepulauan aman, damai dan sejahtera.

Bagikan :