02 / 09 / 2019 03:23:58

Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tidore Kepulauan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Posting : 02 / 09 / 2019 03:23:58 - Oleh : Admin
Amina Latif, S.Pd Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tidore Kepulauan mengharapkan seluruh komponen pendidikan yang ada di MTs Negeri 3 Tidore Kepulauan dapat mengambil hikmah dari peringatan tahun baru islam,1 muharram 1441 H/2019 M. Salah satu hikmah yang perlu di praktekan dalam kehidupan sehari-hari adalah contoh hijrahnya Rasullulah SAW. Momentum Peringatan 1 muharram 1441 H dapat dilakukan dengan berhijrah dari perbuatan/sikap yang tidak baik menjadi lebih baik dalam proses belajar mengajar dilingkungan sekolah dan masyarakat. 
 
Harapan diatas di sampaikan pada saat Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tidore Kepulauan melaksanakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Lapangan Mts Negeri 3. Kegiatan peringatan tahun baru tersebut di ikuti oleh seluruh komponen pendidikan di madrasah tsanawiah  negeri 3 tikep, Sabtu (31/8) kemarin. 
 
Hikmah peringatan tahun baru islam di sampaikan oleh ustad Ridwan Ahmad yang mengajak seluruh komponen pendidikan di MTs Negeri 3 Tikep agar melakukan evaluasi dan introspeksi dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dari tahun sebelumnya, yang masih kurang bagus di benahi sehingga pada tahun baru ini lebih bagus lagi. Selain itu ustad juga mengajak  seluruh komponen pendidikan yang ada di madrasah tsanawiyah negeri 3 tidore kepulauan agar menjaga ahlak tul karimah dalam kehidupan sehari-hari.
 
Peringatan tahun baru islam di MTs Negeri 3 Tidore Kepulauan di awali dengan zikir dan pembacaan surat yasin bersama dan akhiri dengan sholat magrib berjamah dan doa bersama.
Bagikan :