29 / 08 / 2019 03:29:14

Bimtek Lapor SPAN Versi 3.0 resmi dibuka

Posting : 29 / 08 / 2019 03:29:14 - Oleh : Admin

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad mewakili Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim membuka secara resmi Bimtek Lapor SPAN Versi 3.0 Bagi Pejabat Penghubung OPD Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula Sultan Nuku. Rabu (28/8).

Dalam Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad, mengharapkan kepada seluruh admin koordinator dan pejabat penghubung di setiap OPD agar lebih aktif dalam mengelola pengaduan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan kepadanya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Kita butuh masyarakat untuk melihat, menilai, serta memberikan masukan berupa pengaduan kepada pemerintah terkait dengan pelayanan yang kita berikan, pengelolaan pengaduan yang baik merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Tidore Kepulauan”. Kata Halil Ahmad.

Dalam kegiatan tersebut juga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berkomitmen untuk  mempermudah layanan pengaduan masyarakat melalui penerapaan Lapor (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat) sebagai sarana untuk masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pelayanan publik, untuk mewujudkan hal tersebut diadakan kegiatan Sosialisasi Unit Penanganan Pengaduan yang telah dikembangkan sejak tahun 2018 di Rumah Sakit Kota Tidore Kepulauan dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Aplikasi Lapor-SP4N.

Arahan Pemateri dari B-Trust Bandung M.Ikbal mengatakan bahwa kita lebih banyak mendiskusikan tentang bagaimana cara mengelola pengaduan atau menerapkan pengaduan di Kota Tidore Kepulauan melalui aplikasi Lapor Versi 3.0 yang diharapkan kegiatan ini bisa di ikuti dan yang lebih penting lagi dapat digunakan dan diterapkan.

“Kami dari B-Trust sangat berharap apa yang kami berikan atau yang selama ini aktivitas kita bersama sejak tahun 2018 hingga hari ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan”. Tutur M.Ikbal.

Kini masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan pengaduan ke RSD Tidore atau ke SKPD lainnya hanya dengan mengirimkan sms dengan format : TIDORE(spasi) PENGADUAN dikirim ke nomor 1708 atau melalui website www.lapor.go.id

Bimtek ini dilaksanakan satu hari dengan jumlah peserta yang hadir 35 peserta yang merupakan admin/operator masing-masing OPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kota Tidore Kepulauan dan Tim dari B-Trust Bandung.

Bagikan :