29 / 08 / 2019 02:58:21

Walikota Tidore Kepulauan Menghadiri Kunjungan Kerja Panitia Khusus DPR RI H.M. Amir Uskara ke Provinsi Maluku Utara

Posting : 29 / 08 / 2019 02:58:21 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan Menghadiri Kunjungan Kerja Panitia Khusus DPR RI beserta rombongan di Provinsi Maluku Utara dalam rangka Mendapatkan Masukan Berupa Data Informasi Secara Langsung Terkait Pembahasan Rancangan Undang-Undang Tentang Daerah Kepulauan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pansus DPR RI H.M. Amir Uskara bertempat di Restoran Royal Ternate, Senin(26/8).  Turut hadir  6 (enam) Tim Pansus DPR RI, Wakil Gubernur Maluku Utara H.Al Yasin Ali, Akademisi se Kota Ternate, DPRD Provinsi Maluku Utara, Pemkot Ternate, Pemkot Tidore Kepulauan, Pemkab Halmahera Barat, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta DPD KNPI Maluku Utara.

Sambutan Ketua Tim Pansus DPR RI H.M. Amir Uskara  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan rises tim Pansus ini terbagi menjadi 2 daerah di antara Maluku Utara dan Sumatra Barat, Pansus tujuannya mendengarkan masukan yang maksimal dari seluruh stekholder tentang Undang-Undang Kepulauan dan jika ditetapkan berarti menjadi bagian dari kepentingan untuk masyarakat daerah kepulauan karena Maluku Utara merupakan salah satu daerah kepulauan yang seharusnya diperhatikan dengan baik.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam paparannya mengatakan luas daratan Kota Tidore Kepulauan 9.116, 36 Km2 dan lautan 4.746 dari penduduk 100.112 jiwa, dengan melihat susunan anggaran APBD jelas sangat sedikit sekali karena kalau dihitung-hitung penyusunan rumus sebagai APBD penduduk dengan luas daratan ini memang sangat kecil dan tentang rangkaian kesehatan  daerah kepulauan akses serta mahalnya biaya fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana, ketersediaan obat dan terbatasnya tenaga kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Walikota Tidore Kepulauan menyerahkan Buku dengan judul Kesehatan Daerah Kepulauan, editor Dr. Marwan Polisiri kepada Ketua Tim Pansus DPR RI H.M. Amir Uskara.

Bagikan :