29 / 08 / 2019 02:45:27

Gala Siswa ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota

Posting : 29 / 08 / 2019 02:45:27 - Oleh : Admin

Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Minggu (25/8) di Stadion Marimoi Tidore Kelurahan Tuguwaji.

Pada partai puncak yang mempertemukan Tim Kota Tidore Kepulauan berhadapan dengan Kota Ternate ini berakhir dengan skor (1-2) untuk kemenagan Kota Ternate.

Wakil Walikota Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Gala Siswa Indonesia ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka meningkatkan kualitas olah raga yang ada di Provinsi Maluku Utara, khususnya kualitas atlet-atlet Sepak Bola usia dini.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Ayah Erik berpesan agar hasil akhir dari Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019, bukanlah untuk dirasakan hari ini besok atau lusa, tetapi kita berusaha mempersiapkan mental dan fisik anak-anak kita sejak dini, untuk menghadapi sejumlah kejuaraan-kejuaraan ataupun tournament di masa-masa datang.

" Hasil akhir dari kompetisi hari ini lebih kepada belajar dan mengasah skill Sepak Bola yang nantinya menambah pengalaman dan menjadi bekal dalam pengembangan potensi anak-anakku sekalian di masa depan"tutp Ayah erik.

Dikesempatan yang sama Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku Utara La Ode Safihu mengatakan melalui pertandingan GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 ini yang keluar sebagai juara akan mewakili Provinsi Maluku Utara ke Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Semarang Provinsi Jawa barat pada bulan September mendatang.

Pada Kompetisi GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Maluku Utara serta sesuai Surat Keputusan Kepala LPMP Nomor : 951/D7.29/KP/2019 tentang penetapan juara pada GSI Jenjang SMP, dimana Juara I diraih Kota Ternate memperoleh Piala Bergilir, Piala tetap dan uang pembinaan, Juara II diraih Kota Tidore Kepulauan memperoleh Piala tetap dan uang pembinaan serta Juara Tiga bersama diraih Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Halmahera Barat meraih Piala tetap dan uang pembinaan. Sementara untuk pemain terbaik jatuh pada Abita Dayu Satria dari Kota Ternate memperoleh Piala tetap dan uang pembinaan sedangkan Top Score diraih Ibnu Kaldum dari Kota Tidore dengan jumlah 7 gol, meraih Piala tetap dan uang pembinaan.

Turut Hadir Asprov PSSI Maluku Utara, Ketua Askot Kota Tidore, Pimpinan SKPD, Para Atlet Gala Siswa Indonesia serta warga masyarakat.

Bagikan :