29 / 08 / 2019 02:33:31

Walikota membuka Gala Siswa Jenjang SMP Tingkat Provinsi Maluku Utara

Posting : 29 / 08 / 2019 02:33:31 - Oleh : Admin

Gala Siswa Indonesia jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Provinsi Maluku Utara secara resmi dibuka oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Walikota Tidore Kepulauan yang berlangsung di Stadion Marimoi Tidore, Jumat (23/8).

Turut Hadir Sultan Tidore Kepulauan H. Husain Alting Syah, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore Adam Saimima, dan Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa Gala Siswa Indonesia ini merupakan langkah awal komitmen Pemerintah mengajak pihak-pihak yang terkait dan pihak swasta untuk sama-sama memberikan ruang belajar dalam menggerakkan mesin produksi dan komunitas sepak bola demi kemajuan persepakbolaan  di Indonesia.

Ali Ibrahim juga berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti kompetisi ini agar dapat menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya menang atau kalah bukanlah hal yang utama yang terpenting adalah bagaimana para atlet bisa mengedepankan semangat sportivitas dan Fair Play diatas segala-galanya.

Sementara Kepala LPMP Provinsi Maluku Utara Laode Safihu dalam laporannya mengatakan bahwa Provinsi Maluku Utara telah dikenal sehingga banyak menghasilkan pemain-pemain sepak bola yang menghiasi daftar pemain nasional serta memberikan warna persepakbolaan Nasional di Indonesia sehingga pembentukan karakter melalui permainan dan olahraga memberikan kesempatan peserta didik untuk melakukan kegiatan fisik sebanyak mungkin sehingga karakternya akan terbentuk.

“Pertandingan Gala Siswa Indonesia jenjang SMP tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2019 diikuti oleh 6 (enam) Kabupaten/Kota dari 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan terpilih sebagai tuan rumah Gala Siswa”. Tutup Laode Safihu

Bagikan :