22 / 08 / 2019 04:15:19

Walikota Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-47 Tahun 2019

Posting : 22 / 08 / 2019 04:15:19 - Oleh : Admin

Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan menggelar Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KB-Kesehatan Ke-47 Tahun 2019 bertempat di Aula Nuku, Rabu (21/8). Peringatan HKG PKK-KB-Kesehatan Ke-47 mengusung tema “PKK Bekerja...Bekerja...Keluarga Indonesia Sejahtera”.

Turut dihadiri, Walikota Tidore Kepulauan Capt.H.Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, Wakil Ketua TP. PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Hj. Nursaida Asrul Sani Soleiman, Pimpinan Organisasi Wanita Se-Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli, Asisten Sekda dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Walikota, Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KB Kesehatan Tingkat Kota Tidore Kepulauan ke-47 Tahun 2019, sebagai salah satu bentuk perhatian Ibu-Ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK untuk mendukung program pemerintah di bidang KB dan Kesehatan.Semoga ini menjadi motivator bagi Ibu-ibu untuk semangat dalam berkarya membangun Indonesia maju melalui program-program PKK terutama pada program Keluarga Berencana dan Kesehatan Keluarga.

Tim penggerak PKK juga harus lebih berinisiatif untuk mendayagunakan potensi kearifan lokal antara lain dengan melibatkan peran tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Agar tujuan dari program yang dibuat bisa terealisasi dengan baik dan tujuan untuk mensejahterakan bisa merata di semua keluarga. 

“Tak hanya itu, Tim Penggerak PKK juga harus mampu menyinkronkan program yang dimiliki dengan Pemerintah Daerah termasuk dalam upaya untuk mewujudkan visi Pemerintah Kota, yaitu Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agromarine,kata Ali.

Sementara sambutan Ketua Umum TP.PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Ketua TP.PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim menyampaikan dalam memperingati HKG PKK ini haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerak PKK. Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki, karena TP.PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

Dalam momentum ini juga, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berpesan kepada seluruh kader-kader PKK bahwa tingkatkan terus fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih serta tingkatkan daya kreatifitas, inovasi dalam pengembangan program-program PKK.

Ketua panitia, Suryani Sura dalam laporannya mengatakan tujuan dari peringatan HKG PKK-KB Kesehatan Ke-47 adalah untuk meningkatkan pemahaman segenap kader PKK tentang keberadaan, tujuan ,program dan kegiatan PKK dalam rangka pemberdayaan dan meningkatkan motivasi serta kesadaran untuk lebih tahu, mau dan melaksanakan program-program PKK.

Bagikan :