02 / 03 / 2020 23:29:13

Penutupan TOPMENT U-19 Tahun 2020

Posting : 02 / 03 / 2020 23:29:13 - Oleh : PROKOMPIM

Tomagoba Open Tournament (TOPMENT) U-19 Tahun 2020 resmi ditutup oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang ditandai dengan kemenangan Indonesiana FC pada laga final melawan SP 06 FC dari Kelurahan Mareku, bertempat di Lapangan Tomagoba, Minggu (1/3).

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif para pemuda Kelurahan Tomagoba dengan kegiatan seperti ini, sehingga generasi Muda Tidore mengisi waktu dengan hal yang positif dan bermanfaat.

Namun dalam kesempatan tersebut juga Walikota menyempatkan untuk mengucapkan selamat kepada Tim Indonesiana FC yang berhasil menjadi pemenang serta menitip pesan kepada panitia TOPMENT U-19 agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan juga berpesan kepada Para pendukung Tim yang  menang agar tidak melakukan konvoi berlebihan agar tidak mengganggu pengguna jalan serta agar selalu menjaga ketertiban dan kemanan selama berkendara.

Tomagoba Open Tournament Usia 19 Tahun 2020 diikuti oleh 14 peserta yang tidak hanya berasal dari Kota Tidore Kepulauan namun juga berasal dari Kota Ternate. Hal ini terungkap dalam Ketua Laporan Panitia yang disampaikan oleh Saiful Rachman. Dalam Laporan tersebut disampaikan juga bahwa pada Bulan Mei mendatang Tomagoba Open Tournament akan menggelar Topment U-23, tak hanya itu TOPMENT U-19 ini akan menjadi agenda tahunan yang pada tahun depan akan ditingkatkan hadiah utamanya sebesar Rp. 50 Juta.

TOPMENT U-19 berhasil dimenangkan oleh Indonesiana FC disusul SP 06 FC dan pada posisi ketiga bersama diraih oleh Garuda Tomagoba dan Binter FC. Pada posisi pemain terbaik diraih oleh Rival Nurdin dari Indonesiana FC sedangkan Top Score diraih oleh M. Ilham dari Garuda Tomagoba.

Acara penutupan Tomagoba Open Tournament ini terlihat semarak dengan hadirnya persembahan tarian dari sanggar Marijang dengan melibatkan banyak pemuda dan pemudi serta anak-anak yang terlihat memenuhi lapangan Sepakbola Tomagoba. Acara penutupan juga ditutup dengan penampilan apik dari kolaborasi Rio Basir dan Vic Records.

Tak hanya dihadiri Walikota bersama jajarannya dan Kapolres Tidore namun TOPMENT U-19 ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Kelurahan Tomagoba bersama Anggota DPRD Riri Anjani Dano Taher.

Bagikan :