02 / 03 / 2020 06:39:43

Pembukaan PROLIGAM8

Posting : 02 / 03 / 2020 06:39:43 - Oleh : PROKOMPIM

Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, membuka dengan resmi pertandingan bola Voli Proligam8 Kelurahan Gamtufkange Kecamatan Tidore, Sabtu (29/2) bertempat di lapangan Voli Tugu Trikora Sport Centre. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Sulama Ali Ibrahim, Sekretari Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleman, Forkompinda, sejumlah Anggota DPRD, Kepala Kantor BRI cabang Soasio, Pimpinan OPD, Camat Tidore, Lurag Gamtufkange, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda serta warga Masyarakat.

Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutanya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang telah dilakukan oleh panitia pada hari ini untuk menyelenggarakan Tournament Bola Voli Proligam8 Tahun 2020.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran berolahraga, tournament ini tentunya juga menjadi metode untuk mencari bibit baru-bibit baru yang diharapkan kelak bisa menjadi generasi baru dalam olahraga Voli di masa depan.

“Semoga kegiatan olahraga ini bermanfaat dan bisa mengikat tali silaturahim seluruh warga masyarakat Gamtufkange dan sekitarnya, agar lebih terjalin harmonis, dan juga mampu menghibur semua penonton” harap Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan, dalam tiap pertandingan juga akan selalu memicu semangat dari penonton sebagai pendukung dari tim yang ikut bertanding, namun hal tersebut, harus kita antisipasi secara bersama-sama, agar pertandingan dapat berjalan aman dan lancar. “Sebagai warga masyarakat pun harus ikut ambil bagian menjaga suasana pertandingan agar selalu berjalan aman terkendali” ajak Walikota.

Dikesempatan yang sama Wakil Walikota Muhammad Sinen yang juga selaku pemerhati bola Voli Kota Tidore berharap Tournament bola Voli Proligam8 Kelurahan Gamtufkange dapat memberikan motifasi dan semangat baru bagi anak muda Tidore yang memiliki bakat di bidang bola Voli.

“Semoga tournament ini menjadi awal bagi kita semua untuk membawa bola voli Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik dimasa yang akan datan” tutur Muhammad Sinen

Lebih lanjuit Muhammad Sinen berpesan kepada semua pihakuntuk bertanding dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri,  sebagai wujud dari manusia yang berjiwa besar.

Sementara Ketua panitia Syarifuddin Adjam dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya Tournamen ini antara lain melihat sejauh mana minat dan potensi masyarakat Kota Tidore Kepulauan pada olahraga Voli serta memberikan motifasi kepada generasi muda Gamtufkange khususnya dan Kota Todore Kepulauan pada umumnya dengan berolahraga kita mampu terhindar dari perilaku yang merugikan diri sendiri .dan masyarakat.

Bagikan :