23 / 12 / 2019 12:06:44

Walikota Tidore Kepulauan meresmikan seluruh pembangunan Infastruktur Kota Tidore Kepulauan tahun 2019

Posting : 23 / 12 / 2019 12:06:44 - Oleh : admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim secara simbolis meresmikan seluruh pembangunan Infastruktur Kota Tidore Kepulauan tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Jaya, Senin (23/12) pagi. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ratna Namsa, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kepala Balai Prasaran Pemukiman yang diwakili Kepala satuan pelaksanaan Permukiman Provinsi Maluku Utara, Forkompimda Kota Tidore Kepulauan, Camat se Pulau Tidore, Kepala Kelurahan se Kecamatan Tidore Utara serta masyarakat Kelurahan Jaya.

Peresmian Infastruktur Kota Tidore Kepulauan tahun 2019 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tidore Kepulauan disaksikan oleh Forkompimda Kota Tidore dan seluruh masyarakat kelurahan Jaya.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan infastruktur ini sangat penting seperti yang selalu di sampaikan Bapak Presiden Joko Widodo sebab pembangunan infastruktur dapat meningkatkan ekonomi Daerah, meningkatkan daya saing daerah serta dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Ali Ibrahim juga mengatakan bahwa lewat program perluasan Administrasi dan optimalisasi pelayanan teknis serta program hibah air minum perkotaan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari kedua instansi vertikal juga telah membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk meningkatkan infastruktur air bersih yang mencangkup 4 Kecamatan yang terdiri dari 14 kelurahan dan 4 Desa telah menghasilkan output kegiatan berupa 1.635 unit sumbangan rumah.

“Tidak hanya air minum akan tetapi pembangunan untuk pelayanan kesehatan juga terus digenjot lewat DAK Bidang Kesehatan sehingga pada tahun 2019 telah membangun sarana dan prasarana rumah sakit yang lebih memadai”.tutup Ali Ibrahim

sementara, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tidore Kepulauan Sofyan Saraha dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan infastruktur Kota Tidore Kepulauan tahun 2019 melalui dana  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tidore Kepulauan sebanyak 274 kegiatan, sedangkan satu kegiatan pembangunan infastruktur air minum dan air bersih berasal dari dana APBN melalui Kemetrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta pembangunan infastruktur melalui dana DAK di bidang Kesehatan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan sarana prasarana rumah sakit daerah.

Bagikan :