19 / 12 / 2019 07:36:50

Bacarita dengan Goenawan Mohammad, Endo Suanda dan Nukila Amal

Posting : 19 / 12 / 2019 07:36:50 - Oleh : Admin

Pemkot memfasilitasi kegiatan Bacarita dengan Goenawan Muhammad, Endo Suanda dan Nukila Amal. Ketiga orang tersebut adalah orang yang memiliki peran besar dalam dunia Jurnalistik, Kesenian dan Literasi di kancah Nasional. Masing-masing memiliki keistimewaan yang tak bisa kita pungkiri bagaimana prestasi mereka dalam kancah Nasional.

Kehadiran ketiganya membahas tentang Pementasan Den Kisot yang merupakan inisisatif dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia bekerjasama dengan Kedutaan Besar Spanyol yang menginginkan  pementasan ini dilenggerakan di Pulau Tidore, hal ini dianggap sebagai awal dari promosi untuk mendukung Sail Tidore 2021 dan Napak Tilas 500 tahun Magelhaens.

Sekilas mengenai kisah Don Kisot merupakan Novel  Spanyol karya Miguel de Cervantes yang berjudul Don Quixote. Selain unsur komedi, pertunjukan ini juga dilatari oleh tarian dan musik-musik kekinian sebagai pengganti gamelan. Pertunjukkan Den Kisot merupakan perdana di dunia karena pertama kalinya karya fiksi klasik asal Spanyol ini dipentaskan dengan bentuk kesenian wayang golek. 

Spesialnya dalam pementasan Den Kisot yang akan berlangsung kamis (19/12) malam akan menggunakan aksen Tidore dengan konsep teater yang beridiom wayang golek. Penulis naskah Goenawan Mohammad, Sutradara Endo Suanda, penyelaras Nukila Amal, Dalang Arie Majenun dan sebagai Narator Darti Je.

 

 

Bagikan :