16 / 12 / 2019 04:45:46

Pramoni SMP Negeri I Tidore resmi di buka oleh Sekda

Posting : 16 / 12 / 2019 04:45:46 - Oleh : Admin

Kegiatan Ekstra Kurikuler Pramuka,Olahraga, dan Seni (Pramoni) SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan Tahun 2019 resmi di buka oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Soleiman, M.Si bertempat di Lapangan Taman Siswa SMP 1 Tidore Kepulauan Kecamatan Tidore, Kelurahan Indonesiana, Sabtu (13/12).

Pada kesempatan ini Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. Asrul Sani Soleiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa di dalam ekstra kurikuler terdapat ajang bekompetisi dan ajang untuk unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan seperti ini merupakan sebuah ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan sebuah momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, serta berkompetisi secara sehat dan sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai orang lain.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan Muriono Hamid, S.Pd M.Sc dalam pengantar katanya menyampaikan bahwa kegiatan Pramoni merupakan salah satu program unggulan SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan dan kegiatan ini dilakukan untuk penjaringan atau mencari peserta yang berprestasi di bidang seni, olahraga, dan pramuka untuk mengikuti kompetisi di Tingkat Kecamatan, Kota, Propinsi maupun di Tingkat Nasional.

Sementara itu juga Ketua Panitia Pelaksana  Gamaria A. Rahman, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini ialah sebagai ruang untuk mengembangkan dan mengekspresikan potensi diri para peserta didik sesuai kemampuan, bakat, dan minat dalam meraih prestasi dan sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal peserta didik.

Kegiatan Ekstra Kurikuler Pramoni SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan Tahun 2019 kali ini mengusung tema yaitu “Peningkatan Bakat dan Prestasi Peserta Didik Yang Berlandaskan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Di Era Digital”. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari Tanggal 13-16 Desember 2019 dengan 2 bentuk  Kegiatan yang terdiri dari Kegiatan Akademik dan Non Akademik. Kegiatan Akademik meliputi Lomba Olimpiade Sains Matematika, IPA, dan IPS sedangkan untuk Kegiatan Non Akademik meliputi kegiatan Kepramukaan, Olahraga, dan Seni.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Forkompinda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore, serta Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan.

Bagikan :