16 / 12 / 2019 04:42:53

Sekda menerima reses Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara

Posting : 16 / 12 / 2019 04:42:53 - Oleh : Admin

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. Asrul Sani Soleiman pada Jumat (13/11) bertempat di Ruang Rapat Walikota, menerima kedatangan anggota DPRD Propinsi Maluku Utara Hj. Rahmawati Muhammad Senin yang sedang melaksanakan reses di Kota Tidore Kepulauan yang merupakan salah satu wilayah daerah pemilihan pada masa pemilihan legislatif lalu.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membahas tentang hubungan koordinasi antara pemerintah Propinsi Maluku Utara dan pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan menyikapi beberapa hal yang berkaitan dengan Pelaksanaan Sail Tidore 2021, infrastruktur jalan propinsi yang ada di Kecamatan Oba Selatan serta tentang jalur koordinasi serta tentang pemaksimalan dana bagi hasil antara Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kadis Bapenda yang pertama kali diberikan kesempatan untuk mengutarakan pendapat pada pertemuan tersebut, mengatakan bahwa Pemerintah Propinsi Maluku Utara masih dinilai terlalu lamban dalam menangani Dana Bagi Hasil yang dikelola Provinsi Maluku Utara karena terbukti pada triwulan keempat DBH tersebut belum disalurkan ke pemkot. Rasyid Fabanyo juga menyentil tentang aturan yang menjelaskan tentang penetapan harga galian C, yang masih berdasarkan Surat Keputusan Gubernur tentang ijin galian namun sampai saat ini belum ada aturan jelas tentang penetapan tariff untuk hal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang Sail Tidore dimana Kadis Pariwisata Yakub Husain mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat membutuhkan dukungan dari legislator putri daerah Tidore Kepulauan dalam mengawal kegiatan yang dimaksud.

Sekda Asrul Sani mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menilai bahwa Pemprov harus bertanggung jawab penuh karena hajatan ini tidak hanya membawa nama Pemerintah Kota Tidore saja namun membawa nama Provinsi Maluku Utara di perhelatan Internasional yaitu Sail Tidore 2021 ini akan dihadiri oleh beberapa negara lain.

Untuk itu Sekda menitipkan pada Legislator Propinsi Malut Hj. Rahmawati Muhammad Senin yang baru 3 bulan, bertugas yang juga seorang istri dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan untuk dapat mengawasi dan mengawal aspirasi dari Kota Tidore Kepulauan yang merupakan salah satu daerah dapil dari 3 dapil yang di dimiliki.

Dalam kesempatan ini seharusnya diikuti oleh beberapa anggota legislator dari Propinsi Maluku Utara namun hanya Hj. Rahmawati Muhammad Senin yang menyempatkan hadir, dan hal ini sangat disayangkan oleh Sekda mengingat bahwa ada beberapa anggota legislator yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan.

“Seharusnya reses ini dimanfaatkan dengan baik oleh anggota legislator Propinsi Maluku Utara di Kota Tidore Kepulauan, untuk itu saya berterima kasih kepada Ibu Hj. Rahmawati Muhammad Senin yang telah menyempatkan hadir untuk mau mendengar curahan hati  dari dapil kami. untuk legislator yang belum datang kami juga menyampaikan salam hormat kami.” kata Asrul.

Hj. Rahmawati Muhammad Senin mengungkapkan bahwa dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan oleh dirinya mengingat bahwa aspirasi dari masyarakat merupakan sebuah amanah untuk dijalankan oleh dirinya. Beliau juga mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan tersebut..

Bagikan :