11 / 12 / 2019 02:26:03

Tidore kembali meraih Penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM

Posting : 11 / 12 / 2019 02:26:03 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia yang ke tiga kalinya pada kegiatan peringatan Hari HAM  Sedunia yang ke - 71 tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Gedung Merdeka yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Yasonna Hamonangan Laoly dan terima oleh Walikota Tidore Capt.Ali Ibrahim, Selasa (10/12).

Kota Tidore masuk dalam kriteria daerah  Kabupaten/ Kota peduli hak asasi manusia, yang diatur dalam peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2016. Dimana pada peringatan hari HAM  sedunia ini mengusung dengan mengusung tema" Pelayanan Publik Yang Berkeadilan".

Dalam penganugrahan penghargaan hanya 22 Provinsi  di Indonesia yang mendapatkan penganugrahan piagam penghargaan tahun 2018. Sementara untuk Provinsi Maluku Utara tidak termasuk dalam 22 Provinsi yang mendapatkan penganugrahan penghargaan pada peringatan hari HAM sedunia tersebut, Dan hanya ada dua (2) Kota dan satu (1) Kabupaten  di Provinsi Maluku Utara yang mendapatkan penganugrahan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tahun 2018, Yakni, Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate dan Kabupaten Pulau Morotai.

Usai menerima penghargaan, Ali juga berharap agar masyarakat senantiasa memberikan doa keselamatan agar proses pemerintahan dibawa kepemimpinannya bersama wakilnya berjalan lancar dan baik. Serta meminta kepada seluruh OPD untuk bisa meningkatkan pelayanan publik.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Kota Tidore agar tetap mohon doanya agar proses pemerintahan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Kata Ali hingga saat ini pasca momentum Pilgub, Pilpres dan Pileg hingga saat ini Tidore terpantau aman dan kondusif. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang telah bersama-sama membangun kondusifitas Kota Tidore Kepulauan.

"Terima kasih kepada  pihak Kesultanan, Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Kejari dan jajaran. Serta masyarakat Kota Tidore sehingga kita bisa lihat bersama wilayah Kota Tidore aman dan kondusif," pungkasnya.

Smentara Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Tidore Kepulauan Ny.Bonita Manggis mengatakan bahwa penerapan Hukum dan Hak Asasi Manusia di Kota Tidore Kepulauan  sudah terbukti atas diberikannya piagam penghargaan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik  Indonesia yang diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim.

Bagikan :