06 / 12 / 2019 11:40:43

Wayang Golek "Don Kisot" dari Spanyol Siap Pentas di Tidore

Posting : 06 / 12 / 2019 11:40:43 - Oleh :

Tidore-Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap menyambut dan menggelar Pementasan Wayang Golek “Don Kisot” yang akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleiman dalam rapat bersama para pimpinan OPD, Jum’at (6/12) pagi di ruang rapat walikota terkait persiapan kedatangan kru Seniman Wayang Golek tersebut Tidore,

Dalam pertemuan tersebut Sekda Asrul Sani mengatakan untuk kesiapan rencana Pementasan Wayang Golek “Don Kisot” ini perlu ada kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan tersebut dapat terlaksanakan sesuai rencana.

Wayang Golek “Don Kisot” sendiri merupakan  pementasan yang dilaksanakan atas kerja sama Kedutaan Besar Spanyol dengan Kementerian Luar Negeri RI yang akan digelar di Kota Tidore Kepulauan.  Wayang Golek Don Kisot sendiri sendiri sebelumnya telah berkeliling di sejumlah kota di Indonesia untuk melakukan pementasan dan pada tanggal 19 Desember mendatang akan mentas di Kota Tidore Kepulauan.

Kadis Pariwisata, Yakub Husain menjelaskan Don Kisot diadaptasi dari novel abad ke-17 dan akan memakai konsep teater tapi dengan idiom wayang golek. Nantinya akan ada unsur komedi yang ketika pementasan juga dilatari dengan tarian serta musik-musik kontemporer sebagai pengganti gamelan.

Kesiapan Pemkot Tidore dalam menggelar Wayang Golek “Don Kisot” merupakan wujud dukungan atas kerjasama Kedutaan Besar Spanyol dengan Kementerian Luar Negeri RI dalam mempersiapkan Sail Tidore 2021 mendatang. Apalagi Pemerintah Spanyol dan Indonesia saat ini tengah merancang konsep Kota Kembar Tidore-Sevilla, sebagai bentuk persahabatan Pemerintah Republik Indonesia dengan Negara Spanyol(**)

Bagikan :