05 / 12 / 2019 02:27:35

Pemkot menghadiri Penilaian Survei Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama UPT Puskesmas Soasio

Posting : 05 / 12 / 2019 02:27:35 - Oleh : Admin

Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan Umi Rasyid mewakili Walikota Tidore Kepulauan membuka dengan resmi penilaian Survei Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Soasio Kecamatan Tidore, pada Senin (2/12).

Tim Survey yang terdiri dari tiga orang dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan yakni drg. Murniati, M.Kes sebagai Ketua Tim Survey bersama dr. Hafni Zahara. MARS dan dr. Muh.Jusri Amran. Rencananya Tim akan melakukan survey selama 3 hari dari tanggal 2 sampai 4 Desember yang kemudian akan melanjutkan survey ke Puskesmas Galala yang direncanakan pada tanggal 4 sampai tanggal 8 Desember 2019.

Dalam sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang tat Pemerintahan Umi Rasyid mengatakan bahwa Penilaian Akreditasi dapat memacu puskesmas untuk emenuhi standar yang telah ditetapkan, yang kemudian akan ditetapkan strata akreditasi Puskesmas  yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan, sehingga diharpakan dapat bterbina Puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik.

Walikota juga dalam sambutan tersebut berharap agar kali ini UPT Puskesmas Soasio dan Galala dapat meraih akreditasi strata Paripurna, dimana pada 3 tahun sebelumnya UPT Puskesmas Soasio meraih strata Madya dan sudah mendapat pembinaan dari Tim Pendamping Akreditasi Dinas Kesehatan Kota selama 12 bulan.

Seperti diketahui, UPT Puskesmas Soasio berhasil meraih posisi kedua dengan nilai 94,00 setelah UPT Puskesmas Galala yang meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dengan nilai 96,79 terhadap Penyelenggaraan Standar Pelayanan Publik sesuai dengan Undang-Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, yang hasil penilaiannya disampaikan pada Upacara HUT Korpri kemarin

Bagikan :