05 / 12 / 2019 02:13:46

Pemkot Menghadiri HUT Desa Akekolano ke-86

Posting : 05 / 12 / 2019 02:13:46 - Oleh : Admin

Memperingati Hari Ulang Tahun Desa Akekolano ke 86 dilihat dari filosofi bermakna retrosfektif, yaitu sebuah upaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

Demikian sambutan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan Umi Rasyid pada saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Akekolano ke 86 Tahun yang diselenggarakan di Lapangan Desa Akekolano Kecamatan Oba Utara pada hari Sabtu sore (30/11).

Dalam kegiatan HUT Desa Akekolano tersebut juga diadakan pertemuan tematik Forum Keserasian Sosial Bersehati pada siang sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dalam masyarakat serta menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan untuk mengurangi kesenjangan sosial dalam masyarakat.

Tak hanya sampai disitu, dalam perayaan tersebut juga disertakan permainan sulap dari pesulap lokal yang cukup menghipnotis masayarakat Desa Akekolano larut dalam kegembiraan dan musik Yanger yang cukup menghibur masyarakat Desa Akekolano yang didominasi Suku Sanger yang mendiami Desa Akekolano atas persetujuan Sultan Tidore pada masa silam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pmukiman dan Perumahan Rakyat Kota Tidore Kepulauan.

Bagikan :