05 / 12 / 2019 01:55:16

Sekda Membuka Dengan Resmi Seminar Sehari yang Diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan

Posting : 05 / 12 / 2019 01:55:16 - Oleh : Admin

Sebagai salah satu organisasi wanita terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan untuk mewajibkan anggota-anggotanya untuk aktif dalam membahas tentang peran perempuan yang tidak hanya sebagai pendamping suami dalam menjalankan tugas dan melaksanakan kodratnya sebagai seorang Istri dan Ibu, namun melihat Peran Perempuan dalam perkembangan masa kini serta ikut andil untuk memiliki tanggung jawab sosial agar tetap berjalan dengan baik dan harmonis.

Demikian sambutan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Drs. H. Asrul Sani Soleiman pada saat membuka dengan resmi Seminar Sehari yang diselenggarakan dalam rangka Memperingatai Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan ke-20 tahun 2019.

Asrul Sani sebagai seorang Penasehat DWP juga mengatakan bahwa Kegiatan Seminar Sehari dengan Tema Perempuan Pilar Peradaban Bangsa merupakan kegiatan yang patut untuk diapresiasi karena dengan adanya seminar ini akan membuka wawasan para anggota DWP untuk lebih menyadari akan hak dan kewajiban perempuan dalam keluarga, sosial dan tanggungjawabnya dalam pembangunan.

Sebagai salah seorang narasumber dalam seminar sehari tersebut, Asrul juga menekankan kedudukan perempuan sebagai seorang hamba Allah SWT adalah  mulia, yang memiliki multi talenta  dimana perempuan mampu berperan dalam 6 dimensi yakni sebagai individu, sebagai Istri, sebagai Ibu, sebagai seorang Warga Negara, sebagai anggota masyarakat dan mampu menjadi seorang wanita karier.

Seminar Sehari ini diikuti oleh Unsur Pelaksana Dinas Instansi dan Kecamatan se Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 250 peserta dan bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan sebagai pendidik generasi sekaligus pendidik bangsa sebagaimana yang diungkapkan oleh Amina Amir sebagai Sekretaris DWP Kota Tidore Kepulauan.

Dalam laporannya, Amina Amir juga mengungkapkan bahwa narasumber Seminar Sehari berjumlah tiga orang yakni diantaranya Asrul Sani Soleiman selaku Penasehat DWP Kota Tidore Kepulauan, Rektor Universitas Nuku Idris Sudin, dan Bonita Safruddin.

Kegiatan ini juga sempat dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan, Hj. Nursaida Asrul Sani, dan Pimpinan-Pimpinan OPD.

Bagikan :