05 / 12 / 2019 01:41:00

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang diselenggarakan oleh FOMATIKA

Posting : 05 / 12 / 2019 01:41:00 - Oleh : Admin

Forum Anak Kota Tidore Kepulauan (FOMATIKA) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dipusatkan di Aula SMA N 1 Kota Tidore Kepulauan Tidore. dengan pembawa Hikmah Maulid Ustaja Hj Boky Asis.

Acara tersebut digelar dengan mengusung tema “ FOMATIKA Meneladani Ahlak Rasullah SAW Untuk Mewujudkan Anak Menjadi Pelopor dan Pelapor Dalam Konsep Kota Santri Layak Anak “.

Sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Drs Muhammad Yasin, mengatakan Forum Anak Daerah Kota Tidore Kepulauan sebagai wadah berkumpulnya Anak-anak untuk menyalurkan aspirasi dan keinginan anak yang nantinya   menuju   kepada   pembangunan  yang responsif anak.

Selaku Pelindung Forum Anak Daerah Kota Tidore Kepulauan Walikota berpesan kepada pengurus dan Anggota FOMATIKA, untuk menjadi Pelopor dan Pelapor Anak yang berakhlak mulia, mencontohi akhlak Rasulullah  Muhammad SAW, niscaya masa depan daerah ini  akan  lebih  baik  karena  pemimpinnya nanti adalah kalian semua anak-anakku yang sholeh dan sholeha. Kata Ali Ibrahim

Sementara pembawa Hikmah Maulid Nabi, Ustadzah Boki Aziz menyampaikan pentingnya keteladanan Rasulullah dalam kehidupan bermasayarakat, dimana Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk menjaga silaturahim dalam lingkup kecil terlebih dahulu yakni dengan tetangga dan lebih luas dengan semua masyarakat.

Ketua Panitia Zirny Rosida Kabir dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari serta sebagai sarana selaturahmi.

Bagikan :