27 / 11 / 2019 02:11:48

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Oba Selatan Gelar Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Posting : 27 / 11 / 2019 02:11:48 - Oleh : Admin

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Oba Selatan menggelar Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang dipustakan di lapangan SMP Negeri 9 Tidore Kepulauan, Lifofa Kecamatan Oba Selatan, Senin (25/11) pagi kemarin.

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini dilaksanakan dengan upacara Bendera yang dipimpin Staf Ahli Walikota Tidore Kepulauan Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dr. Marwan Polisiri yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa para guru telah ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingan dengan pertolongan. “Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas adminstratif tanpa manfaat yang jelas. Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan”. Kata Nadiem Makarim

Nadiem menambahkan bahwa dirinya akan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. “Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak.” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku ke sejumlah sekolah dan Puskesmas Lifofa yang diterima perwakilan Guru dan Perwakilan Puskesmas.

Seperti diketahui bahwa puncak Peringatan Hari Guru Nasional di Kota Tidore Kepulauan akan dilaksanakan oleh Pengurus PGRI Kota Tidore Kepulauan pada Selasa (26/11) besok. Namun untuk Pengurus masing-masing Cabang diberikan kesempatan melaksanakan upacara peringatan di wilayah Kecamatan masing-masing sebelum pelaksanaan upacara puncak.

 

 

Bagikan :