25 / 11 / 2019 00:08:11

Walikota Resmi Buka Konfercab Ke-IV HMI Cabang Tidore

Posting : 25 / 11 / 2019 00:08:11 - Oleh : Admin

HMI Cabang Tidore yang eksistensinya sebagai wujud manifestasi kaum intelektual muda dalam mengembangkan gagasan, tentang ide-ide kehidupan masyarakat yang ideal dan berkeadilan, bagaimana menyalurkan aspirasi para mahasiswa untuk ikut serta berkontribusi langsung dalam pembangunan.

Hal ini disampaikan Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim saat membuka dengan resmi Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tidore di Aula Universitas Nuku, Sabtu (23/11).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore kepulauan ini mengatakan, Momentum Konfercab ke-IV ini, memiliki makna strategis dimana saudara-saudara melakukan evaluasi internal terhadap kemajuan dan perkembangan organisasi, baik dengan segala kelebihan dan kekurangannya sekaligus menjabarkan arah dan tujuan organisasi untuk periode kepengurusan berikutnya.

"HMI juga harus dapat menjadi energi pemikiran yang kritis dan konstruktif, harus menjadi organisasi yang open minded, menjadi ladang persemaian calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, serta menyumbang figur-figur pemimpin yang berkualitas dalam mengisi peran strategis pembangunan di Kota Tidore Kepulauan" tutur Ali Ibrahim.

Ketua panitia Ilham Fadli dalam laporannya mengatakan  Konfercab ke-IV HMI Cabang Tidore yang mengangkat tema " Mengembalikan semangat juang HMI, dalam upaya menjawab tuntutan keumatan" , dilaksanakan dalam rangka untuk memilih Ketua Umum yang baru HMI cabang Tidore periode 2019-2020.

Selain itu pada Konfercab  ke IV HMI Cabang Tidore juga menjadi ajang evaluasi dan proyeksi untuk HMI Cabang Tidore kedepan agar menjadi lebih baik dan pastinya juga akan memberikan kontribusi berupa gagasan untuk HMI Cabang Tidore secara Khusus dan kemajuan Kota Tidore pada umumnya.

 

Bagikan :