18 / 11 / 2019 00:10:16

BKKBN Malut Bersama Mitra Kerja Lakukan Penguatan Integrasi Program KKBPK

Posting : 18 / 11 / 2019 00:10:16 - Oleh : Admin

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Provinsi Maluku Utara melakukan sosialisasi, Advokasi dan KIE dalam penguatan integrasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra kerja tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Walikita Tidore yang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhaammad Yasin yang acara puncaknya bertempat di Lapangan Utama SMA Muhammadiyah 1 Kota Tidore Kepulaun, Sabtu (16/11).

Sebelum melaksanakan acara puncak, BKKBN bersama mitra kerja telah melaksanakan pelayanan KB kepada masyarakat di tiga (3) kecamatan yakni Kecamatan Oba Utara, Kecamatan Oba dan Kecamatan Oba Tengah.

Assisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Muhammad Yasin dalam sambutan secara lisan ini mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulaun sangat memberikan apresiasi kegiatan penguatan integrasi program KKBKN ini karena sangat penting bagaimana bisa meneruskan kesejahteraan keluarga berencana.

"Muda-mudahan dengan adanya sosialisasi ini seluruh masyarakat dengan serius untuk memahami apa yang disampaikan sehingga nantinya bisa menerapkab di dalam kehidupan sehari-hari". Pungkas Muhammad Yasin

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Patut Riyanto  dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk kedepan agar program KKBPK dapat berjalan dengan harus ada komitmen dari kepala Daerah dan anggota-anggota legislatif.

"Karena dengan adanya  komitmen tersebut tentunya ikut mendukung tentang anggaran dalam pelaksanaan KKBPK itu sendiri"Ungkap patut Riyanto

Dalam kesempatan yang sama juga, Direktur Bina Kesetaraan KB Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Neruis Amparay dalam smbutannya mengharapkan agar masyarakat provinsi maluku utara khususnya di Kota Tidore Kepulauan agar ikut bersama-sama meningkatkan program KKBPK terutama menjadi KB dengan pemulihan metode Kontrasepsi jangka panjang sehingga menuju kesejahteraan keluarga.

Pada acara puncak tersebut juga dilaksanakan Talk Show yang menghadirkan narasumber dari Walikota Tidore yang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin, Wakil ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ratna Namsa, Direktur Bina Kesetaraan KB Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Neruis Amparay dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Maluku Utara Hj Rosdiana Turuy.

Turut Hadir dalam kegiatan ini  Kepala Kementrian Urusan Agama Oba Tengah, Camat Oba Tengah, Kepala Desa Se Kecamatan Oba Tengah, Para Kader Posyandu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Oba Tengah.

 

Bagikan :