18 / 11 / 2019 00:00:23

Peringati HUT Ke-20, DWP Kota Tidore Kepulauan Lakukan Penanaman Pohon Mangrove di Guramela

Posting : 18 / 11 / 2019 00:00:23 - Oleh : Admin

Memperingati Hari Ulang Tahun ke 20 Tahun 2019, Dharmawanita Persatuan (DWP) Kota Tidore Kepulauan melakukan penanaman Pohon Mangrove di Lingkungan Guramela Kelurahan Mafututu Kecamatan Tidore Timur, Minggu (17/11) pagi.

Penanaman mangrove dipimpin langsung oleh penasehat DWP Kota Tidore Kepulauan Hj. Sulamah Ali Ibrahim bersama Ketua DWP Kota Tidore Hj. Nusaida Asrul Sani Soleman Kepala Dinas Pertanian, beserta para pengurus DWP Kota Tidore Kepulauan

Usai melakukan penanaman, penasehat DWP Kota Tidore Sulamah Ali Ibrahim mengatakan bahwa mangrove merupakan pelindung yang memiliki banyak manfaat diantaranya erosi dan abrasi pantai, sebagai pencegah dan penyaring unsur-unsur alami dan juga sebagai tempat serta sumber makanan bagi beberapa jenis satwa.

Sulamah Ali Ibrahim berharap, usai penanaman pihak terkait beserta warga dapat menjaga dan mengontrol mangrove yang ada begitupula baru saja ditanam sehingga, manfaatnya kedepan kita akan rasakan bersama.

Dikesempatan yang sama Ketua DWP Kota Tidore Nusaida Asrul Sani Soleman mengatakan, apa yang dilakukan DWP Kota Tidore Kepulauan ini kepedulian kita pada pelestarian lingkungan serta rehabilitasi kawasan mangrove guna perbaikan ekosistem Pantai.

 

Bagikan :