14 / 11 / 2019 06:47:50

Pemkot Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Desa Aketobololo

Posting : 14 / 11 / 2019 06:47:50 - Oleh : Admin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah. Dilaksanakan oleh Majelis Ta'lim Al Hikmah Desa Aketobololo Kecamatan Oba Tengah, Selasa (12/11) malam.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema "Menjadikan Rasulullah Muhammad SAW Sebagai Suri Tauladan untuk Membangun Kekuatan Moral dan Spiritual untuk Memperkokoh Keluarga dan Ukhuwah Islamiyah" ini dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Ishak, bersama Pemerintah Kecamatan Oba Tengah, Anggota Majelis Ta’lim dan warga Desa Aketobololo dan sekitarnya.

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin mengatakan Peringatan Maulid merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi diri sejauh mana kecintaan kita kepada Rasulullah dengan meneladani sifat-sifatnya.

Walikota juga mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintahan dan seluruh masyarakat Desa Aketobololo untuk senantiasa menjaga situasi yang kondusif guna terjaganya stabilitas keamanan dan kenyamanan serta ketertiban  guna menumbuhkan kerukunan antar ummat beragama.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen menyampaikan apresiasi kepada Ibu-ibu Majelis Ta'lim yang selalu menjadi penggerak kegiatan keagamaan di lingkungan masing-masing, Semoga kepedulian Ibu-Ibu Majelis Ta’lim ini senantiasa terjaga dan menjadi rujukan bagi lingkungan sekitar dalam melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Hj. Rahmawati juga mengajak Ibu-ibu Majelis Ta’lim untuk meningkatkan kepedulian sosial melalui sedekah, sedekah sangat mambantu kehidupan sosial kita. Bersedekah bukan soal berapa nilainya tetapi keikhlasan yang menentukan pahala bersedekah. Katanya

Pada kesempatan ini Ustadz Agus Taufan, yang didapuk sebagai Pembawa Hikmah Maulid memberikan Tausiyah mengenai keutamaan sifat-sifat Rasulullah yang dapat kita laksanakan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagikan :