11 / 11 / 2019 06:51:31

Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Yehu dihadiri Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan

Posting : 11 / 11 / 2019 06:51:31 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan Umy Rasyid menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW 1441 Hijriah/ 2019 Masehi sekaligus melakukan peresmian Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Huda Desa Yehu bertempat di Desa Yehu Kecamatan Oba Tengah, Sabtu (8/11).

Kegiatan yang mengusung  tema "Menjaga kerukunan umat beragama dan ukhuwah Islamiya dengan suri tauladan Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Desa Yehu  dengan tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan Desa Yehu.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan Umi Rasyid mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah ini merupakan sebuah momentum mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan memberi dampak besar dalam ketaqwaan dan pengalaman nilai-nilai keagamaan.

Umi Rasyid juga mengatakan bahwa kegiatan maulid ini juga dirangkaikan dengan peresmian TPQ Nurul Huda sehingga lengkaplah kegiatan ini dengan dimaknai  sebagai kegiatan bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai teladan dalm kehidupan beragama.

Umi Rasyid berharap semoga dengan kehadiran TPQ akan semakin memudahkan anak-anak kita menjadi generasi yang berakhlak dan berilmu baik dan semoga TPQ ini menjadi tempat pembentukan karakter islami terutama bagi sang pemegang kunci yakni generasi penerus desa Yehu.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Oba Utara Ustad Arifin Nonci Al Bugisy menjelaskan, berbicara tentang Maulid bukan hanya berbicara tentang kelahiran Nabi akan tetapi bagamana memaknai, meneladani perbuatan dan perilaku Rasulullah SAW sehingga  jika kita mengaku mencintai Nabi maka harus mengenalnya dan mensyukuri nikmat yang Allah berikan, karena sesungguhnya Allah memberikan nikmat yang tak terhingga dan terhitung oleh apapun.

Turut Hadir Camat Oba Tengah, Kepala Desa Se Kecamatan Oba Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Desa Yehu.

 

Bagikan :