10 / 11 / 2019 01:52:01

Pemkot Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah / 2019 Masehi

Posting : 10 / 11 / 2019 01:52:01 - Oleh : Admin

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah/2019 Masehi, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui menggelar Shalawat berjalan.

Pelaksanaan Shalawat berjalan yang mengambil Star di Halaman Kantor Walikota dan Finis di Kawasan pantai Tugulufa ini dilepas dengan resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleman, Sabtu (9/11).

Dihadiri Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Sulamah Ali Ibrahim, unsur Forkompinda, Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan SKPD karyawan dan karyawati lingkup Pemda Kota Tidore Kepulauan, para siswa Sekolah Dasar beserta Guru dan warga masyarakat.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Asrul Sani menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah/2019 masehi haruslah kita jadikan sebagai moment untuk intropeksi diri, bagaimana kita melihat diri kita masing-masing dalam kehidupan ini apakah sudah menjadi umat muslim seutuhnya, hal tersebut sebenarnya kepada diri kita masing-masing apakah mau berubah atau tidak.

Sekretaris Daerah Asrul Sani menambahkan, sebagai umat yang meneladani sifar Rasullulah, mari kita tunjukan jati diri dan akhlak yang mulia dengan bergandeng tangan, serta rukun dan bersatu sebangsa dan setanah air.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini  bersamaan dengan Hari Pahlawan, untuk itu saya mengajak kepada kita untuk tetap bersatu padu menjadi bangsa yang besar dengan mengingat jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita tanpa ditindas olehnegara lain.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M yang disampaikan Ustad Ridwan Muhamma mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan kembali perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam dan pembangunan peradaban masyarakat di waktu itu yang patut kita teladani, membangun tatanan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sebagai umat Muslim kita kita harus mempertahankan ajaran yang telah diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW dengan beriman agar mendapat kebahagian dunia dan akhirat. Semoga dengan bershalawat yang kita laksanakan ini dapat menghindari negeri kita dari segala macam bencana dan kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan bersama" kata Ridwan Muhammad.

Bagikan :