28 / 10 / 2019 00:02:00

Walikota Membuka Kegiatan Sunatan Massal dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke 55 dan Hari UlangTahun Bank Pembangunan Daerah Maluku-Maluku Utara ke 58

Posting : 28 / 10 / 2019 00:02:00 - Oleh : Admin

Dinas Kesehatan  Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Maluku-Maluku Utara Cabang Soasio menggelar Sunatan  Masal dalam rangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 dan Hari Ulang Tahun Bank Pembangunan Daerah Maluku-Maluku Utara ke 58 Tahun 2019

Kegiatan Sunatan masal yang diikuti 150 peserta tersebut dibuka dengan resmi oleh  Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, Minggu (27/10) bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan. Dihadiri Ketua TP PKK Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Kepala Dinas Kesehata Kota Tidore, sejumlah pimpinan SKPD, Karyawan/Karyawati Dinas Kesehatan serta dan Bank Maluku-Maluku Utara serta warga Masyarakat.

Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Sunat atau khitan merupakan bagian dari syariat kaum muslimin yang juga merupakan pembeda dari kaum lain dan wajib hukumnya sebagaimana Syariat Islam. Adapun dalam tinjauan kesehatan, sunatan (khitanan) ini memiliki beberapa manfaat diantaranya membantu mengatasi penyakit tertentu seperti fimosis, inveksi saluran kemih serta mengurangi resiko penularan HIV

Lebih lanjut Ali Ibrahim mengatakan Kegiatan yang dilakukan oleh Panitia HKN ke 55 dan Bank Maluku-Maluku Utara Cabang Soasio ini menunjukkan dengan kerja bersama kita dapat mempersiapkan generasi muslim yang sehat untuk Indonesia Unggul.

"Saya berharap kegiatan ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat demi mewujudkan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Tidore Kepulauan yang sehat. Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera" tutur Ali Ibrahim.

Dikesempatan yang sama Kepala Bank Maluku-Maluku Utara Cabang Soasio Halil Muhammad dalam sambutannya menyampaikan, dalam usia yang ke 58 Bank Maluku-Maluku Utara dibeberapa kesempatan Tahun ini terus melakukan kerjasama dan pelayanan kepada masyarakat baik melalui Pemerintah Daerah setempat maupun langsung kepada masyarakat, salah satunya bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Tidore menyelenggarakan Sunatan Masal yang diikuti oleh 150 orang anak. "Semoga kedepan peningkatan kerja sama dibidang yang lain terus ditingkatkan guna tercapainya Pemerintah daerah yang baik diseluruh bidang" tutup Halil.

Sementara ketua Panitia Nahrudin Nurdin dalam laporannya mengatakan selain kerjasama dengan Bank Maluku-Maluku Utara cabang Soasio dalam pelaksanaan Sunatan Masal, Panitia HKN ke 55 Tahun 2019 juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Puskesmas Kota Tidore Kepulauan, Kegiatan Donor Darah, Kegiatan olahraga, Lomba inovasi Binwil, paduan Suara serta pemberian penghargaan kepada lima puskesmas yang telah lolos Survei Akreditasi Tahun 2018 - 2019, Penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan serta pemberian penghargaan kepada Kelurahan bebas buang air besar Sembarangan.

Bagikan :